Gempa Magnitudo 4.0 di Bojonegoro, Warga Sempat Cemas

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonrgoro.com – Adanya gempa Magnitudo 4.0 Yang berpusat di daratan dan mengguncang Bojonegoro, sempat membuat warga Bojonegoro cemas dan khawatir, dan pada saat gempa terjadi beberapa warga yang mengetahui sempat berlari keluar rumah. Senin (13/6/2023).

“Warga tadi ada yang sempat keluar rumah karena kaget ada gempa,” kata Jatmiko.

Dari data yang dihimpun awak media ini di BPBD Kabupaten Bojonegoro menyebutkan bahwa gempa Tektonik M 4.0 dirasakan dikabupaten Bojonegoro
Hari Senin, 12 Juni 2023 pukul  08.04.23 WIB wilayah Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya diguncang gempa tektonik.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter dengan magnitudo  M4,0. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,11° LS ; 111,85° BT, atau tepatnya berlokasi di darat  pada jarak 6 km BaratLaut BOJONEGORO-JATIM pada kedalaman 7 km.

Dampak Gempabumi, berdasarkan hasil pemodelan peta guncangan (shakemap), gempabumi ini dirasakan di Bojonegoro, Tuban, Jawa Timur dengan skala intensitas II–III MMI  (Getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.). Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

“Berdasarkan analisis BMKG, gempa ini memiliki magnitudo M4,0 dengan episenter terletak di Kecamatan Trucuk,” ternag Ardhian.

Masih menurut Ardhian getaran gempa ini dirasakan oleh beberapa wilayah di sekitar Bojonegoro, antara lain Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Sumberjo, Kecamatan Trucuk, Kecamatan Bojonegoro, dan Kecamatan Malo. (Red/Yat)

No More Posts Available.

No more pages to load.