Warga Bojonegoro Dikagetkan Adanya Gempa, Terjadi hingga Dua Kali

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

Suarabojonegoro.com – Siang hari warga Bojonegoro dan sekitarnya dikagetkan dengan adanya gempa kekuatan: 6.0 SR, 132 km berpusat Timur Laut TUBAN-JATIM, waktu gempa: 11:22:45 WIB Jumat (22/03/24).

Sebagian warga yang merasakan gempa tersebut langsung berhamburan keluar rumah dan menghentikan aktifitasnya masing-masing, untuk menyelamatkan diri.

Kasni warga Desa Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, saat gempa berlangsung dirinya sedang nonton televisi karena cucu nya berteriak adanya gempa, kasni langsung berlari menuju luar rumah.

“Saya lagi enak-enak nonton televisi cucu saya berteriak, mbah gempa langsung saya lari keluar rumah,” ungkapnya

Diketahui kembali gempa susulan yang kedua hingga pukul 11.50 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya satu aktivitas gempabumi susulan (aftershock) dengan M4,4.

Informasi resmi bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Jakarta Dr. DARYONO, S.Si., M.Si.

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun  tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah. (Red/Yat)

No More Posts Available.

No more pages to load.