Sebuah Gudang Beras di Balen Dilahap Si Jago Merah

oleh -
oleh

Reporter : Arief

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran kembali terjadi, kali ini sebuah gudang beras milik Rochmad Illahi, warga Kenep, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro harus dilahap di Jago merah setelah diduga ada salah satu mesin yang konslet sekitar pukul 17.00, Sabtu (27/4/2024).

Dari data yang dihimpun awak media ini melalui kepala Dinas Damkarmat (Pemadam Kebakaran dan Penyekatan) Pemkab Bojonegoro Gunawan, menyebutkan bahwa Kebakaran Gudang beras CV Anugrah Ilahi ini dilaporkan oleh salah satu warga ke Petugas Damkarmat Pos Bojonegoro.

“Kebakaran diperkirakan terjadi kurang lebih pada pukul 17.00 WIB, Dinas Damkarmat Kab. Bojonegoro Pos Kota menerima laporan pukul 17.14 WIB, lalu Dinas Damkarmat Kab. Bojonegoro Pos Kota berangkat menuju lokasi pukul 17.17 WIB,” Terang Gunawan, Minggu (28/4/2024) pagi.

Petugas Damkarmat Pos Kota sampai di TKK pukul 17.27 WIB, lalu setelah berjibaku untuk berupaya memadamkan api, dan api akhirnya dapat di padamkan sekitar pukul 00.01 wib tengah malam tadi.

Adapun penyebab Kebakaran Diduga api berasal dari panasnya dinamo mesin Hammer Mill (Pemecah Sekam) yang tertutup sekam.

Akibat kejadian kebakaran, pemilik gudang mengalami kerugian sekitar Rp. 100.000.000,-  yang Meliputi Bangunan Permanen berukuran 14 x 40 Meter terbakar 15%, 1 Set Mesin Hammer Mill, Material Sekam Siap Produksi serta beberapa Isi Bangunan lainnya.

“Material yang dapat diselamatkan perkiraan mencapai Rp. 3.500.000.000 yang terdiri dari beberapa bangunan,” Tambah Gunawan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, beberapa pekerja sebanyak 13 orang dapat menyelamatkan diri, dan membantu petugas dalam memadamkan kebakaran. (Rif/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.