Dr Tri Astuti Handayani, S H.,M.Hum. Dilantik Sebagai Ketua DPC Peradi Tuban

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Setelah terpilih menjadi ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Peradi (Perhimpunan Advokad Indonesia), Dr Tri Astuti Handayani, S H.,M.Hum, akhirnya dilantik Sebagai Ketua DPC Peradi Tuban untuk menjalankan roda organisasi. Jum’at (6/10/2023).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPN Peradi Prof. Dr  Otto Hasibuan, S.H.,M.M. Yang bertempat di Savana Hotel Convention Malang, dan dihadiri oleh pengurus DPC Peradi Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya Otto Hasibuan menyampaikan setelah dilakukan pelantikkan, diharapkan masing masing ketua bersama pengurus Peradi di kabupaten Masing masing segera menjalankan roda organisasi untuk menjalankan amanat sebagai penegak hukum.

Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan mengatakan, pelantikan skala besar yang dihadiri lebih dari 500 anggotanya, merupakan hasil diskusi dan keinginan seluruh pengurus. Yaitu dengan melakukan pelantikan 9 cabang dari 33 cabang di Jawa Timur. Ini memang salah satu cara yang bagus dilakukan di satu tempat.

“Peradi sendiri memiliki sekitar 186 cabang di seluruh Indonesia. Jawa Timur sendiri terdapat 33 termasuk Malang dan saat ini ada 9 cabang yang pengurusnya dilantik secara bersamaan,” Tambahnya.

Otto berpesan bahwa cita cita Peradi yang dimana selalu harus turun ke masyarakat dapat diimplementasikan. “Peradi harus ada ditengah tengah masyarakat. Harus bisa menjadi organisasi yang dapat memberikan bantuan hukum cuma cuma kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi maupun kemampuan politik,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Peradi Tuban yang baru saja di Lantik, Tri Astuti Handayani mengatakan bahwa pihaknya bersyukur kegiatan pelantikan yang besar dan dihadiri ratusan pengurus bisa sukses

Kedepan, ia ingin bahwa kegiatan di Tuban ini menjadi awal kebersamaan seluruh DPC Peradi untuk bisa menyentuh permasalahan masyarakat bersama.

“Kebersamaan antar DPC itu kami tekankan disini. Bisa dikembangkan untuk kegiatan berikutnya agar lebih menyentuh permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tuturnya.

Selain DPC Peradi Tiban Pelantikan dilakukan bersama-sama dengan 9 DPC Peradi lain, yaitu DPC Peradi Malang, DPC Peradi Sidoarjo, DPC Peradi Lamongan, DPC Peradi Kediri, DPC Peradi Trenggalek, DPC Peradi Banyuwangi, DPC Peradi Jember, DPC Peradi Lumajang, DPC Peradi Bangil. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.