KPU Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kalangan Jurnalis dan Netizan

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2024 dengan jurnalis dan netizen di kantor KPU Bojonegoro Jl. KH. R. Moh. Rosyid, Dukuhan Barat, Pacul, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, adalah sebagai solusi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Bojonegoro 2024. Jumat (26/07/2024).

Arief Supriyono Tim Seleksi KPU Zona 3 wilayah Jawa Timur yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 di Bojonegoro dapat mencapai angka 90%. Tentunya hal ini tidak luput selain peran KPU juga peran dari media sebagai pilar bangsa dan pilar demokrasi yang juga merupakan kontrol sosial serta kontrol politik.

“Harapan saya partisipasi masyarakat di Bojonegoro ini bisa mendekati angka 90%”, ungkap Arief.

Dedi Mahdi Ketua Aliansi Jurnalis Independen Bojonegoro yang juga menjadi narasumber menyampaikan, bahwa setelah tahapan pendaftaran calon telah final, berharap kepada Komisioner KPU Bojonegoro untuk dapat membuka pintu komunikasi kepada awak media setiap waktu karena nanti menurutnya awak media akan fokus ke KPU.

“Saya berharap kepada komisioner yang lain ketika direcokin awak media untuk komunikasi, karena itu sebuah tanggung jawab”, ungkap Dedi.

Selain itu Dedi juga mengatakan bahwa pada prinsipnya komunikasi awak media terhadap Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro merupakan tanggung jawab media terhadap publik untuk menyampaikan informasi. Maka dari itu Dedi juga berharap kepada awak media untuk dapat profesional sesuai dengan kaidah – kaidah jurnalistik.

Waryono Koordinator Divisi (Koordiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoroakan terus melakukan sosialisasi bersama media agar masyarakat dapat terhindar dari disinformasi bahkan KPU Kabupaten Bojonegoro saat ini juga telah melakukan sosialisasi langsung ke tingkat desa dan tingkat kecamatan. (Why/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.