PKPA Angkatan 2 Kerja Sama Fakultas Hukum Unigoro Dengan DPN Peradi Hari Ini Dibuka

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Diikuti 25 peserta calon advokat Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) kerja sama Fakultas Hukum Unigoro dengan DPN Peradi hari ini dibuka oleh Rektor Unigoro Dr. Tri Astuti Handayani, S.H.,M.Hum. Jum’at (14/7/2023).

Dalam sambutannya Rektor Unigoro menyampaikan bahwa menjadi advokat itu harus jujur, disiplin dan berintegritas. Sehingga untuk menuju Advokad yang profesional harus melalui tahapan tahapan yang semestinya dan juga harus memiliki potensi yang sesuai dengan tupoksinya sebagai pengacara.

“Dengan dilaksanakan pendidikan Pengacara ini diharapkan mampu mencetak pengacara pengacara yang profesional,” Ungkap Tri Astuti Handayani.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Bojonegoro Mochammad Mansur mengatakan bahwa Peradi selalu konsisten menjalankan Undang-undang Advokat mengikuti tahapan-tahapan untuk menjadi advokat, sehingga Peradi mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), disamping menjadi syarat utama untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA), ikut PKPA adalah agar advokat itu pintar dan jujur.

“Advokat harus pintar karena tugas advokat adalah memberikan pembelaan kepada masyarakat baik litigasi atau non litigasi, kalau advokat tidak pintar kasihan masyarakat pencari keadilan,” Ujar Mansur.

Kegiatan PKPA ini direncanakan berlangsung selama dua Minggu dan diharapkan kepada peserta mengikuti kegiatan dengan baik sehingga bisa lulus Advokad dengan potensi yang baik. (Red/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.