Gempa Magnitudo 4.0 Dirasakan Warga Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Beberapa warga Bojonegoro merasakan adanya getaran gempa yang terjadi pada sekitar pukul 08.04 wib, hal ini seperti yang disampaikan oleh beberapa warga yang dirinya merasakan seperti goyang, gempa Magnitudo 4.0 ini berpusat di daratan dan mengguncang Bojonegoro, namun ada warga yang merasakan dan ada yang tidak.

“Iya tadi saya merasakan goyang dan ada geteran seperti gempa,” Ujar Wahyu salah satu warga Bojonegoro Kota. Senin (12/6/2023). Namun Ada juga warga yang lain mengaku tidak merasakan adanya gempa.

Dari data yang dihimpun awak media ini di BPBD Kabupaten Bojonegoro menyebutkan bahwa gempa Tektonik M 4.0 dirasakan dikabupaten Bojonegoro
Hari Senin, 12 Juni 2023 pukul  08.04.23 WIB wilayah Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya diguncang gempa tektonik.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter dengan magnitudo  M4,0. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,11° LS ; 111,85° BT, atau tepatnya berlokasi di darat  pada jarak 6 km BaratLaut BOJONEGORO-JATIM pada kedalaman 7 km.

Dampak Gempabumi, berdasarkan hasil pemodelan peta guncangan (shakemap), gempabumi ini dirasakan di Bojonegoro, Tuban, Jawa Timur dengan skala intensitas II–III MMI  (Getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.). Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan bahwa, gempa dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Bojonegoro, khususnya yang berada di dalam ruangan atau gedung.

“Sampai dengan saat ini kami belum menerima laporan kerusakan dampak gempa tersebut,” Kata Ardhian.

Ardhian juga meminta Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.