Mengular Antrian Pengambilan PIN PPDB di Hari Pertama

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Antrian Pengambilan PIN untuk mendaftar sebagai peserta didik baru jenjang SMK/ SMA di SM N 2 Bojonegoro tampak mengular. Ratusan calon peserta didik baru dari berbagai sekolah menengah pertama (SMP) memenuhi posko Pengambilan PIN PPDB di gedung SMKN 2 Bojonegoro.

Seperti pada tahun tahun sebelumnya, SMK Negeri 2 Bojonegoro membuka posko untuk membantu calon peserta didik baru dalam pengambilan Pin secara online.

Sebenarnya pengambilan Personal Identification Number atau disingkat Pin bisa dilakukan dimana saja sebab menggunakan sistem online. Namun untuk membantu memudahkan calon peserta didik, panitia PPDB SMK N 2 Bojonegoro sengaja membuka posko layanan hingga tanggal 2 Juli 2023.

“Kami sengaja membuka posko untuk membantu calon peserta didik dalam mengambil Pin. Meskipun sebenarnya pengambilan PIN bisa dilakukan di mana saja. Tetapi kami tahu bahwa tidak semua warga masyarakat bisa mengakses internet dengan baik, sehingga mereka kerap kesulitan untuk login,” terang Defri Prasetya, selalu operator PPDB 2023 SMK N 2 Bojonegoro.

PIN merupakan elemen kunci yang digunakan untuk mengidentifikasi dan memverifikasi calon siswa. PIN memiliki peran penting dalam memastikan keamanan, keabsahan, dan keberlanjutan proses PPDB.

Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Prasarana, Mi’un menjelaskan, bahwa untuk memperlancar proses pengambilan PIN, SMK N 2 Bojonegoro menyediakan sedikitnya tuju meja operator yang didukung akses internet dengan kekuatan bandwith lebih dari 200Mbps.

“Sebagai sekolah yang berbasis teknologi, kami akan mengoptimalkan jaringan internet untuk melayani masyarakat Bojonegoro untuk pengambilan PIN ini,” tandas Wakil Kepala Sekolah yang juga vokalis rock ini.

Senada Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK N 2 Bojonegoro Siti Aminah mengatakan bahwa, pembukaan posko layanan ini merupakan wujud kepedulian SMK Negeri 2 Bojonegoro kepada calon peserta didik.

“Kami sadar, bahwa tidak seluruh warga masyarakat Bojonegoro dapat mengakses internet dengan baik. Jadi kami membantu anak anak untuk mengambil Pin, walau mereka nanti belum tentu mendaftar di SMKN 2 ,” terang Siti Aminah.

Ditambahkan bahwa layanan pengambilan PIN ini, dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 14.00 wib.
“Kami mempersilahkan kepada masyarakat Bojonegoro calon peserta didik baru jenjang SMK/SMA untuk memanfaatkan dengan baik layanan pengambilan PIN ini,” pungkasnya. (Gro/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.