Jelang UNBK, Siswa/Siswi SMKN 2 Bojonegoro Gelar Istighosah

oleh -

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ratusan siswa kelas XII SMKN 2, Kabupaten Bojonegoro, menggelar istigosah. Jumat (13/03/20).

Mohamad Akhiyar, selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Kabupaten Bojonegoro, menjelaskan bahwa dalam kegiatan istighosah tersebut pihak sekolah melibatkan pula para orang tua wali murid masing-masing. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendoakan putra-putrinya dalam mengahadapi UNBK yabg digelar pada tanggal 2-5 April 2020 mendatang.

“Anak-anak sudah kami briefing dengan motivasi-motivasi. Dengan harapan bisa sukses dan meraih yang terbaik baik itu di tingkat provinsi apalagi kalau nanti tingkat nasional,” katanya.

Walau dimungkinkan UNBK ini merupakan UNBK yang terakhir namun Mohamad Akhiyar, berharap para siswa tetap bersemangat dalam menghadapinya.

“ADA 626 siswa (SMKN 2.red) yang akan menghadapi UNBK,” ujarnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi adanya gangguan pada saat berjalannya UNBK, maka pihaknya mengaku telah merapatkan hal tersebut dan telah menyiapkan genset.

“Dinas pendidikan baik provinsi maupun cabang telah berkoordinasi dengan PLN. Jadi harapannya jangan sampai mati (listrik.red),” jelasnya.

Dari pantauan suarabojonegoro.com, dalam istighosah tersebut nampak para siswa bertangis haru setelah meminta doa restu kepada orangtuanya masing-masing agar dalam menghadapi UNBK nantinya dapat diberi kelancaran dan kemudahan.

“Semoga semua dapat lulus dengan nilai yang memuaskan,” pungkas salah satu siswa. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.