Pagu SMK Negeri 2 Bojonegoro Terpenuhi, Pendaftar Memasuki Tahap “Point War”

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com  –  Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online untuk jalur prestasi akademik untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memasuki hari terakhir. Hingga berita ini ditulis, sebagian besar SMK belum berhasil memenuhi pagu yang ditetapkan.

Namun berdasar pentauan online hingga Rabu, 5/5/2023 pukul 15.00 wib, pagu di SMK Negeri 2 Bojonegoro yang membuka sepuluh jurusan sudah terpenuhi semua. Namun demikian, karena pendaftaran masih dibuka hingga pukul 24.00 wib, masih banyak calon peserta didik yang melakukan pendaftaran di detik detik akhir pendaftaran.

Muhammad Safroel, salah seorang pelajar SMP dari kecamatan Kalitidu mengungkapkan bahwa dirinya sengaja mendaftar di hari terakhir agar bisa memilih jurusan mana yang masih berpeluang diterima. “Daftarnya mungkin nanti sore, agar bisa memantau peluang nilainya. Yang penting sekolah di SMKN 2 Bojonegoro,” ungkap Safroel.

Panitia PPDB SMK N 2 Bojonegoro melalui Agus Budiono selaku bidang humas dan publikasi menjelaskan bahwa hingga pukul sepuluh pagi tadi, semua jurusan yang ada di SMKN 2 Bojonegoro sudah terpenuhi.

“Ibaratnya saat ini sudah memasuki fase point war atau perang nilai. Artinya bagi pendaftar yang nilainya lebih kecil siap siap tergusur,” terang Guru Seni Budaya ini.

Agus menambahkan, setiap tahun SMK Negeri 2 Bojonegoro selalu menjadi sekolah yang pagunya terpenuhi sebelum akhir pendaftaran.

“Alhamdulillah kami menjadi sekolah pertama yang berhasil memenuhi pagu yang ditetapkan, dengan nilai gabungan rata rata 82 keatas. Dengan anak anak dengan nilai akademik yang bagus ini, kami berharap kelak bisa semakin meningkatkan prestasi akademik siswa SMK Negeri 2 Bojonegoro,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.