Kuatkan Nilai Disiplin Pramuka SMAN 1 Padangan Adakan Persami Penegak

oleh -
oleh

Reporter: Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Lapangan SMAN 1 Padangan Bojonegoro, Gerakan Pramuka 16.003-16.004 Pangkalan SMAN 1 Padangan Ambalan Rama Wijaya dan Dewi Shinta periode 2023-2024, melaksanakan kegiatan Persami dan Penerimaan Penegak baru, Sabtu- Minggu, 2-3/9/2023.

Acara Penerimaan Penegak baru yang dikemas dalam kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) diikuti oleh seluruh siswa kelas X yang berjumlah 324 siswa, adapun panitia kegiatan adalah siswa kelas XI dan XII kurang lebih 44 siswa dibawah bimbingan dan pembinaan para Pembina Pramuka. Hadir pada upacara penutupan Persami Penerimaan Penegak baru adalah Ka.Kwarran Padangan, Kamabigus SMAN 1 Padangan, seluruh Pembina Pramuka Pangkalan SMAN 1 Padangan.

Menurut Drs. Surani selaku Pembina Pramuka Pangkalan SMAN 1 Padangan saat ditemui awak media, bahwa maksud dan Tujuan Kegiatan ini adalah: Penerimaan Tamu Ambalan menjadi Calon Penegak Ambalan Rama Wijaya dan Dewi Shinta Pangkalan SMAN 1 Padangan, melatih hidup mandiri dan bergotong royong serta menambah wawasan yang lain di alam yang terbuka, melatih dan meningkatkan kemandirian dan kedisiplinan, menanamkan jiwa kepemimpinan, menjadikan pramuka yang kreatif dan inovatif.

Terpisah Muhammad Ma’ruf, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Padangan selaku Kamabigus dalam Upacara penutupan Persami Penerimaan Penegak Baru, bahwa Tema kegiatan Persami Penerimaan Penegak baru adalah “MENUMBUHKAN JIWA KEPEMIMPINAN BERDASARKAN TRISATYA DAN DASA DHARMA”.

Dalam kegiatan Perkemahan Penerimaan penegak baru kali ini bisa kita ambil nilai yang terkandung dalam kegiatan antara lain; Disipilin, Taqwa, Sosial dan Kesetiakawanan. Disipilin adalah kunci utama dalam segala hal harus selalu kita tanamkan pada adik adik semua. Dan tidak hanya nilai Disiplin saja yang didapat dan harus ditanamkan di manapun berada termasuk Ketaqwaan, Sosial dan Kesetiakawanan. Jika nilai nilai tersebut selalu ditanamkan insyallah akan menjadikan adik adik semua akan menjadi orang orang sukses. Tambah Ma’ruf (Sew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.