SMK Dirgahayu Suguhkan Tari Tradisional Kayangan Api dalam Bazar di Kecamatan Kedungadem

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Siswa SMK Dirgahayu Kedungadem suguhkan Tarian tradisional Kayangan Api dalam Bazar Kecamatan Kedungadem dalam rangka HUT RI 78 yang dilaksanakan di lapangan Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem, Sabtu (02/09/2023).

Pentas seni dan juga bazar yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara peringatan HUT RI ke-78 Kecamatan Kedungadem tersebut dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada 31 Agustus-02 September ini disambut dengan antusias dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Kedungadem

Pada kesempatan malam ini, siswa SMK Dirgahayu Kedungadem menampilkan tarian tradisional yang berjudul Tari Tradisional Kayangan Api guna melestarikan keberagaman budaya di Bojonegoro dan juga sebagai upaya meningkatkan kreatifitas siswa-siswi SMK Dirgahayu Kedungadem.

Efendi, S.Pd. M.M.Pd menuturkan bahwa kegiatan Ini salah satu sebagai Ekstrakurikuler yang di sekolahnya untuk mendidik seni dan budaya bangsa khususnya kabupaten Bojonegoro.

“Tari yang dibawakan oleh Syiva, Firda, Icha dan Nada yang berdurasi selama 7 menit itu menceritakan legenda seorang pembuat senjata (Empu) di Kayangan Api desa Sendangharjo, kecamatan Ngasem melalui gerakan sendra tari. Tempat tersebut kini menjadi salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Bojonegoro bernama Kayangan Api,” Ceritanya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.