Semburan Air Bercampur Lumpur Kembali Terjadi di Desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Warga Desa Sidomulyo, Dusun Sanggar, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, digegerkan adanya semburan air dengan ketinggian 4 M. Semburan air tersebut terjadi pada pagi hari tepatnya pukul 09.35 wib. Minggu (25/02/24).

Kapolsek Kedungadem, Iptu.H. Sholeh, SH, menjelaskan bahwa sebelumnya semburan air bercampur dengan lumpur tersebut pernah terjadi pada tahun 2022 silam. Yangmana warga setempat atas nama Samiran, hendak membuat sumur Bor sibel dan mencari sumber Air dengan cara mengebor berkedalaman sekitar 60 meter.

“Namun sebelum selesai pembuatan sumur, terjadilah semburan air dengan ketinggian 4 M,” katanya.

Tidak hanya itu, pada tanggal 26 Desember 2023 sumur Bor sibel Kembali mengeluarkan semburan air lagi selama 2 hari lalu semburan tersebut berhenti. Iptu Sholeh, menjelaskan jika pihak pertamina telah mendatangi untuk Mensurvei ke lokasi dan mengecor lapis pertama dengan lebar 2,5mx2,5m tebal 40 cm, dan lapis kedua lebar 2m x 2m dan tebal 80 cm.

“Pada hari minggu tanggal 25 Februari 2024 sekitar pkl 09.30 Wib, air bekas sumur bor sibel kembali Keluar dan merembes dari samping lapis cor dari pertamina,” jelasnya.

Untuk mencegah gak yang tidak diinginkan petugas Polsek mengambil langkah memasang police line melingkar di areal rembesan air. Selain itu petugas Polsek juga memberi himbauan kepada warga agar tidak mendekat lokasi.

“Kami juga telah menghubungi BPBD Bojonegoro dan koordinasi dengan pihak pertamina,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.