SKK Migas – KKKS Salurkan Bantuan Bencana Banjir – Longsor di Sumatera Barat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Agam dan Tanah Datar – 17 Mei 2024 – Peduli dengan Bencana di Sumatera Barat, industri hulu migas melalui SKK Migas wilayah Perwakilan Sumbagut bersinergi dengan KKKS wilayah Riau dan Sumbar memberikan bantuan paket sembako dengan jumlah lebih dari 1000 paket yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan.

Bantuan tersebut telah diserahkan pada hari Jumat, 17 Mei 2024 di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Agam bertempat di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang Kecamatan Canduang yang langsung di terima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti didampingi oleh Kalaksa BPBD Agam, Budi Perwira. Turut menyaksikan Inzuddin sebagai Kabid Energi ESDM Provinsi Sumatera Barat. Sebelum didistribusi bantuan di kirim ke gudang logistik yang berada di mess pemda Kabupaten Agam.

Sementar di Kabupaten Tanah Datar serah terima bantuan berlangsung di Gedung Indo Jalito yang diterima oleh Ny Lise Eka Putra selaku ketua TP- PKK Kabupaten Tanah Datar di dampingi oleh Yusrizal Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Datar. Ibu Lise dan Bapak Yusrizal menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar khususnya yang terkena dampak dari banjir lahar dingin.

Pada saat penyerahan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison hadir didampingi oleh perwakilan KKKS EMP Group dan PT Rizki Bukit Barisan Energi, menyampaikan dalam menjalankan tugas utama melaksanakan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi kegiatan hulu migas, berkomitmen untuk tetap membantu masyarakat di sekitar daerah operasi.

“Kami ikut prihatin terhadap banjir dan longsor yang terjadi di kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar yang di sebabkan oleh lahar dingin dari lereng gunung Marapi, kami berharap bantuan yang diberikan sebagai bentuk peduli juga memberikan manfaat dan membantu meringankan dampak dari bencana ini,” ungkap Yanin.

Selanjutnya Yanin menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sinergi bersama antara SKK Migas Sumbagut dengan
PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 2 & 3, Texcal Energy Mahato Inc., EMP Energi Riau, EMP Energi Gandewa, EMP Bentu Ltd., PT. Imbang Tata Alam, EMP Gebang, EMP Tunas Energy – South CPP, PT. SPR Langgak, Pertamina EP Lirik Field, PT. Bumi Siak Pusako, PT Rizki Bukit Barisan Energi (South West BB) & PT. APG Westkampar Indonesia (PT. APGWI).

Di tempat terpisah Kepala Divisi Program dan Komunikasi Hudi Suryodipuro menyampaikan apresiasi atas gerak cepat KKKS di Wilayah Riau dan Sumatera Barat. “Ini menunjukan bahwa operator KKKS memiliki kepedulian yang cepat melalui program sosial kebencanaan didalam proses bisnis perusahannya. Semoga sumbangsih ini berguna bagi korban dan kondisi daerah yang terdampak dapat kembali pulih melalui dukungan pemerintah pusat, daerah serta partisipasi dari para pihak” pungkas Hudi. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.