Turut Merayakan HUT Ke 78 RI PKMP Mengadakan Kirab Bendera Panjang 45 Meter

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Memperingati HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Paguyupan Karya Muda Perduli (PKMP) turut serta meramaikan dengan melakukan kegiatan kirap bendara yang panjang 45 Meter dan lebar 17 Meter ini merupakan rekor Bendera terbesar di Kabupaten Bojonegoro. Kamis (17/08/23)

Kirab bendera Merah Putih ini adalah acara yang rutin dilakukan setiap tahunnya bagi PKMP, tujuannya adalah untuk mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia.

Saat di wawancarai SuaraBojonegoro.com Sugiharto Saputro selaku ketua PKMP mengungkapkan bawah acara ini untuk memeriahkan Hut ke 78 RI, kirab ini juga diikuti dari berbagai perguruan PSHT, PSHW, komunitas Mancing Hak E , Kerasakti, Pagar Nusa (PN), juga hadir dari komunitas Persaudraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia sebagai tamu undangan.

“Hal ini kami lakukan setiap tahunnya untuk selalu menjalin rasa persaudraan antara komunitas juga membangun rasa Nasionalime,” Tegasnya Sugiharto.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB juga di meriahkan dengan seni Oklik dan pertunjukan Reok Ponorogo, kirab berjalan mulai dari jln KH. Masyur dan mengelilingi jln MH Thamrin, Mastrip , Imam Bonjol hingga Jln Majapahit lalu kembali lagi ke jalan KH. Masyur.

Setelah acara kirab Bendera juga akan dilakukan Upacara bendera dihalaman gedung Serbaguna. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.