Bangun Rasa Nasionalisme PKMP Gelar Upacara Bendera

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Peringatan 17 Agustus 1945 yang diperingati hari ini Kamis (17/08/23) juga tidak ketinggalan Paguyuban Karya Muda Perduli (PKMP) melaksanakan Upacara di halaman gedung Serbaguna Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan upacara dilakukan setelah melaksanakan kirab bendera melewati 5 ruas jalan kota.

Upacara yang diikuti oleh berbagai perguruan juga Komunitas seperti PSHT, PSHW, Kerasakti, Syailendra, Anggota Generasi Pancasila, Ikatan Muda-Mudi Lintas Agama, Pagar Nusa, Perkumpulan Bojonegoro Solit (PBS), Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA-Indonesia).

Sebagai pembina upacara Drs Dwi Agung M.pd dan selaku pemimpin upacara Sugihartono Saputra upacara bendera Merah Putih dilakukan tepat pukul 09.40 WIB tepat di saat pembacaan Pelokamasi Ke Merdekaan Indonesia.

Drs. Dwi Agung selaku ketua PCTA-Indonesia menyampaikan dalam pidatonya banyak terima kasih atas undangnya dan merasa terhormat karena turut serta dalam upacara yang dilaksanakan dihalaman gedung Serbaguna, harapannya semoga dalam masyarakat Indonesia bisa terus menumbuhkan rasa toleransi beragama dan saling menghargai.

“Kita berkumpul disini adalah orang-orang dari bermacam-macam agama dan golongan, ini tanda jika Indonesia meski berbeda-beda, semoga kita selalu rukun dan bersatu,” Ungkapnya.

Saat di wawancarai Suarabojonegoro.com Sugihartono Saputra mengatakan bahwa untuk PKMP ini adalah tradisi yang setiap tahun dilakukan dan mengundang berbagai macam kalangan dan komunitas untuk membangun rasa kebangsaan dan Nasionalisme.

“Jangan pernah luntur jiwa Nasionalime bangsa Indonesia, karena itu adalah hal paling penting untuk suatu bangsa,” Tegas pria yang biasa disapa ugik.

Setelah upacara selesai dilaksanakan juga berbagi santunan anak yatim piatu serta janda tua dan juga bakti sosial donor darah. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.