Dipimpin Kepala Desa, Ribuan Warga Kepohkidul, Turun Jalan

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dengan dipimpin kepala desa setempat ribuan warga Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, turun ke jalan. Ribuan warga desa Kepohkidul, tersebut dengan antusias memeriahkan kegiatan rangkaian karnaval dakanrangka memperingati HUT RI ke 78. Minggu (20/08/23).

Dari pantauan kegiatan karnaval ini diikuti baik dari sekolah tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat umum atau warga Dusun dan Rukun Tetangga (RT) dengan total 27 kelompok.

“Total 27 kelompok baik dari dusun maupun RT,” kata Kepala Desa Kepohkidul, Samudi.

Dengan mengusung tema adat dan budaya, karnaval tahun ini masyarakat Kepohkidul, menampilkan keanekaragaman baju adat dan budaya bangsa Indonesia. Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan antar warga desa Kepohkidul, serta menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air.

“Serta supaya peserta didik mengetahui perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dan siap untuk melanjutkan estafet perjuangan untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Samudi, mengaku bangga, mengapresiasi kekompakan dan semangat warga Desa Kepohkidul, dalam memperingati HUT RI ke 78 tahun 2023. Nampak masyarakat tumpah ruah ke jalan baik dari kalangan tua, muda bahkan anak-anak.

“Mulai star dari balai desa dan finis di waduk pedang. Semua peserta merupakan warga desa setempat,” tuturnya.

Tidak hanya pawai karnaval, dalam memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini, Pemdes Kepohkidul, juga menggelar berbagai kegiatan serta perlombaan dengan berbagai macam hadiah. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.