Kebangetan, Dari 419 Desa Hanya Kepohkidul Yang Tidak Dapat Hibah Mobil Siaga

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dari 33 desa dari 419 desa se kecamatan bojonegoro hanya Kepohkidul yang tidak dapat hibah mobil siaga. Hal ini diungkapkan dalam rapat pembahasan anggaran P-APBD tahun 2023. Rabu (20/09/23).

Dihadapan pimpinan anggota Banggar Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Nurul Azizah menyampaikan bahwa untuk mobil siaga di P-APBD dari kekurangan total saat ini kurang 33 unit mobil siaga.

“Mengingat di dalam pengadaan mobil siaga ini adalah dari pengajuan proposal maka yang dianggarkan di P-APBD ada 32 mobil siaga,” katanya.

Sedangkan untuk 1 desa belum teralokasi mengingat belum ada proposal. Sehingga di APBD dianggarkan 32 mobil siaga dari kekurangan 33.

“1 desa kepohkidul,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut kepala desa Kepohkidul Samudi, membantah jika Kepohkidul tidak pernah mengajukan proposal untuk pengajuan mobil siaga.

“Bahwa proposal-proposal yang katanya tidak pernah kirim itu bohong. Kepohkidul sudah pernah kirim,” tegasnya.

Bersama Asosiasi Kepala Desa (AKD) dirinya akan mengawal terus kebijakan-kebijakan Pemkab Bojonegoro yang dianggapnya tidak pro terhadap masyarakat desa. Selain itu, Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa (PAPDesi) ini berharap kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, agar jangan mau dibohongi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“OPD jelas melakukan kebohongan. Kita akan kawal terus. Biar publik tahu betapa arogansinya pemerintah daerah,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.