Kepada Pelajar Sat Lantas Bojonegoro Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk menurunkan tingkat pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas terutama pada kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar edukasi, sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas serta tertib berlalu lintas di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Bojonegoro, Rabu(20/9/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri PT. Jasa Raharja Cabang Bojonegoro, RS. Aisyiyah Bojonegoro dan diikuti pelajar SMKN 3 Bojonegoro.

Dari pantuan awak media dilokasi, petugas dari Unit Keamanan Keselamatan(Kamsel) Satlantas Polres Bojonegoro memberikan edukasi dalam berkendara dan petugas dari RS. Aisyiyah Bojonegoro memberikan edukasi penanganan atau pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP melalui Kanit Kamsel, Ipda Septian mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas terutama dikalangan guru dan pelajar.

Dengan adanya penyampaian informasi penting mengenai aturan lalu lintas, bahaya pelanggaran lalu lintas, dan tindakan-tindakan yang dapat diambil untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Dengan adanya edukasi, himbauan dan sosialisasi ini. Diharapkan masyarakat khususnya kalangan guru dan pelajar dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas, mematuhi peraturan lalu lintas, dan menjadi lebih bertanggung jawab saat berada di jalan raya,” tegas Septian kepada awak media ini.

Septian menambahkan kolaborasi pihak Kepolisian dengan sekolahan atau pihak terkait untuk menyelenggarakan program-program keselamatan berlalu lintas di sekolah dan masyarakat. Dukungan dari berbagai pihak akan memperkuat pesan yang disampaikan yakni Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) adalah tanggung kita bersama.

“Kegiatan ini merupakan upaya positif dari Satlantas Polres Bojonegoro untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan menekan angka fatalitas laka lantas dikalangan pelajar,” imbuhnya.

Kanit Kamsel, Ipda Septian mengimbau kepada seluruh masyarakat selama berkendara di jalan raya tetap berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu, marka di jalan raya serta gunakan kelengkapan dan pelindungan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Bagi orang tua tetap mengawasi putra-putrinya selama membawa kendaraan bermotor, tetap memperhatikan arus lalu lintas di jalan raya, dalam berkendara jangan melebihi batas kecepatan yang ditentukan, gunakan helm, cek kondisi kendaraan baik penerangan maupun rem. Semoga kita semua diberikan keselamatan dan perlindungan oleh Tuhan YME selama berkendara,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.