Inilah Sosok Pelajar Bojonegoro Yang Lolos Dalam Ajang Forum Pelajar Indonesia

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Menjadi suatu kebangaan bagi Rayyan Naufal Asshoumi E, siswa SMA Muhammadiyah 1 Bojonegoro Kampus 2 (PP MBS AL Amin), berhasil terpilih menjadi delegasi Jawa Timur dalam ajang Forum pelajar Indonesia yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 18 – 22 Desember 2023 nantinya.

Proses pendaftaran Forum Pelajar Indonesia (FOR) berlangsung sejak 25 Agustus 2023 sampai 31 Oktober 2023 dan pengumuman delegasi yang lolos disampaikan secara online pada tanggal 6 November malam hari melalui laman Instagram @isyf.ina.

Forum pelajar indonesia atau yang biasa dikenal dengan FOR merupakan sebuah event tahunan yang di selenggarakan oleh Indonesia Student & Youth Forum (ISYF) yang sudah dimulai sejak tahun 2009. Event ini akan mempertemukan 150 Pelajar SMA/sederajat dari seluruh penjuru Indonesia yang lolos terpilih.

FOR ini sudah 11 tahun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak mulai dari pemerintah, private sektor, lembaga lembaga nasional, media serta berbagai pihak lain nya. sehingga dalam hal ini terbukalah sebuah panggung yang lebar bagi peserta untuk berdiskusi, sharing sharing pengalaman, memberikan sebuah ide maupun gagasan antar pelajar ataupun berbagai pihak yang terlibat.

Rayyan memaparkan bahwa para kompetitor yang mendaftar memiliki kapasitas dan kemampuan yang tak bisa diragukan lagi sebab para peserta yang mendaftar sudah memiliki berbagai pengalaman yang bagus. Akan tetapi hal ini tidak menjadi halangan bagi Rayyan untuk mencoba dan mendaftar event ini.

“Karena pada hakikatnya mencoba belum tentu berhasil jika tak pernah mencoba sudah dipastikan tak kan pernah berhasil,” tuturnya pada SuaraBojonegoro.com, Rabu (8/11/2023).

Untuk dapat lolos menjadi salah satu calon peserta, dia harus melewati beberapa rentetan seleksi. Seleksi Administrasi, Seleksi Essay, seleksi vidio tentang deskripsi diri dengan memasukan poin poin dari essay yang dibuat.

Pengumuman terkait kelulusan para delegasi provinsi FOR Ke 12 ini diumumkan bahwasanya dia dari jawa timur tidak sendirian dan masih ada tujuh teman lainnya. Ada yang dari Surabaya, Jombang, Gresik, Malang, dan Sidoarjo.

“Saya merasa sangat bersyukur dapat terpilih menjadi salah satu bagian dari para pelajar terbaik di Indonesia, harapanya saya dapat mengeksplorasi diri lebih jauh lagi dengan menambah segudang pengetahuan dan pengalaman serta ingin melebarkan cakrawala relasi pertemanan dengan para pelajar hebat dari seluruh Indonesia sehingga dapat menciptakan sebuah kolaborasi maupun sinergi untuk memberikan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik lagi” tutur pelajar pemilik akun Instagram @rayysh__. (Red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.