Bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Timur Samudi Adakan Kegiatan Peningkatan Populasi Ikan Air Tawar

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur bersama Kepala Desa Kepohkidul Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan untuk upaya peningkatan populasi ikan air tawar. Rabu (29/11/2023)

Dalam upaya tersebut kedua pihak melakukan penaburan benih ikan yang dilakukan di Waduk Pedang yang berlokasi di Desa Kepohkidul sebanyak 45 ribu ekor.

Diharapkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur adanya tabur benih ikan ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat sekitar, tentunya dikhususkan kepada warga agar dapat meningkatkan prekonomiannya karena juga bisa dijadikan sebagai wahana wisata baru.

“Selain berfungsi untuk pariwisata, juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Nah, dengan tabur benih ikan inilah mudah-mudahan menjadi simbol wisata baru dimana ikan-ikan tersebut bisa dipanen warga setempat juga bisa di nikmati oleh warga sekitarnya,” ungkap pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu Samudi Kepala Desa Kepohkidul kepada SuaraBojonegoro.com mengatakan harapan kepada masyarakat untuk dapat ikut serta menjaga kelestarian Waduk Pedang karena nantinya ikan yang ada didalam waduk dapat dimanfaatkan jika sudah besar.

“Bagaimanapun juga kalau nanti ikan – ikan ini sudah besar bisa di manfaatkan oleh masyarakat kepohkidul khususnya dan juga warga sekitar lainnya,” ungkap Samudi. (Wah/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.