Bermodal Keberanian dan Dukungan Orang Tua, 2 Pemuda Bojonegoro Mampu Jadi Enterpreneur Sukses UMKM Lokal

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kisah 2 Pemuda pelaku UMKM di Bojonegoro ini mungkin bisa menjadi Inspirasi untuk menumbuhkan jiwa semangat anak muda di Bojonegoro, 2 pemuda tersebut bernama Sholahudin Ahmed Al Ayubi dan Sholahudin Ahmed Al Mahdi. Kisah pemuda yang juga merupakan saudara kembar, mereka Memulai membuka bisnis UMKM di Awal tahun 2023 dan kini sukses memperkerjakan 3 orang karyawan untuk menggeluti bisnisnya.

Dengan modal Awal Rp. 350 ribu yang juga hasil dari menjual ikan hias miliknya. Kini mereka sudah mampu menjadi pengusaha dimsum sukses di usia yang tergolong sangat muda (21 tahun).

” Saat memulai membuka usaha kami hanya bermodal berani, kami dulu punya ikan koi yang kami jual seharga 350 ribu untuk memulai bisnis umkm ini” Ujar Sholahudin, kepada awak media ini, Kamis (9/5/2024).

Saat ini bisnisnya tersebut bahkan sudah terdaftar memiliki brand sendiri (Presiden_Dimsum), selain itu di tahun 2024 omset yang di dapat sudah mencapai Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta per hari.

Menurutnya tujuan utama mendirikan usaha itu karena ingin belajar menjadi pebisnis dan juga menjadi kebanggaan orang tua. “Selain ingin menjadi pebisnis muda, kami juga ingin orang tua bangga pada kami mas,karena orang tua lah yang selalu men-suport kami hingga menjadi berhasil,” Tutur Pemuda yang juga merupakan mahasiswa Unigoro unigoro tersebut.

Ia juga berharap semoga dengan keberhasilannya ini mampu bermanfaat bagi sesama pelaku UMKM, serta mampu membuka lowongan kerja sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Bojonegoro. “Berharap bisa saling membantu &memajukan umkm Bojonegoro, dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi untuk masyarakat sekitar,” Tutup Sholahudin. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.