Babinsa Ikut Gerakan Bulan Bhakti Gotong Royong di Desa Butoh

oleh -
oleh

Reporter :Suyati

Suarabojonegoro.com – Dalam bentuk mendukung kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo Peltu Sutondo turut serta dalam kegiatan tersebut di Desa Butoh, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Jumat (31/05/24).

Kegiatan BBGRM Desa Butoh di pimpin langsung oleh Kepala Desa Butoh bersama Pemdes, Babinsa Koramil 09/Sumberrejo, Linmas, Kader dan para tokoh Desa Butoh.

BBGRM kali ini fokus pembersihan Kantor Desa atau Balai Desa serta pembersihan area sekitaran, karena dekat dengan area persawahan guna antisipasi sarang nyamuk.

Di sela kegiatan Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo mengatakan bahwa gotong royong harus kita pahami bukan hanya sebagai slogan dan sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Oleh karena itu kita harus mewujudkan gotong royong dalam kehidupan kita dan pekerjaan kita sehari-hari.

“Gotong royong harus diwujudkan dalam tindakan nyata”, ungkapnya.

Peltu Sutondo juga berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar akan pentingnya kerjasama dalam hal gotong royong.

“Tidak mudah menjalankan semangat gotong royong di tengah kecenderungan kehidupan sekarang yang semakin individualisme, cenderung kompetitif, dan masih banyak dari kita yang lebih suka bekerja sendiri daripada bekerja sama”, ucapnya.

Danton Linmas Desa Butoh Dartono (45), Bulan Bakti Gotong royong Masyarakat ini merupakan momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya gotong royong, khususnya generasi penerus yang akan meneruskan sejarah.

“Semangat gotong royong perlu kita tanamkan pada anak-anak kita dan pada generasi muda kita, karena mereka adalah calon pemimpin masa depan”, tuturnya.

Kepala Desa Butoh Gunawan Setya, mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo dalam kegiatan BBGRM.

“Terima kasih Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo terkhusus Peltu Sutondo yang telah antusias dalam kegiatan ini, semoga TNI bersama Masyarakat bisa saling bersinergi dan berperan aktif dalam pembangunan Desa Butoh”, tegasnya Gunawan Setya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.