Siswa MTs Muda Kedungadem Praktek Bersedekah Guna Mendidik Generasi Milenial Bermoral

oleh -
oleh

Suarabojonegoro.com– Mendidik generasi milenial saat ini bukan hanya dengan pendidikan akademik saja, melainkan pendidikan moral juga harus diajarkan Salah satu pembelajaran yang perlu diajarkan pada peserta didik adalah bersedekah. Karena sedekah menjadi contoh nyata bagi mereka agar selalu menolong orang orang yang membutuhkan, seperti yang dilakukan Siswa kelas VIII C MTs Muhammadiyah 2 (MTs Muda) Kedungadem yang praktek bersedekah langsung dengan cara memberikan Sembako, uang dan barang kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (21/9/2023).

Ovita Iriani Monica Sari, S.Pd guru Mata Pelajaran fiqih menerangkan bahwa para peserta didik kelas VIII belajar mengamalkan dan mempraktekan kewajiban sebagai muslim dengan sedekah dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah para peserta didik antusias mempraktekan dan membagikan langsung sedekah kepada siapa saja yang ditemui termasuk memberikan ketetangganya yang membutuhkan. Salah satunya ricky yang bersedekah sembako kepada tetangganya yang membutuhkan” Ungkapnya.

Selain itu Bu ovita sapaan akrabnya mengatakan”selain sembako ada juga yang praktek bersedekah dengan uang maupun barang dengan tujuan memupuk rasa persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial kepada seluruh peserta didik dan sekaligus dapat membentuk karakter mulia.”katanya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.