Rayakan Maulid Nabi Muhammad saw MTs Muda Kedungadem Hadirkan Alif Motivamor

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Rayakan Maulid Nabi Muhammad saw, MTs Muhammadiyah (MTs Muda) kedungadem mengadakan kajian Islam dengan tema meneladani Akhlak Rasulullah saw dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan Iman, Ilmu dan amal, dengan pemateri Alif Robath, S.PSi, CHt, CT, Sabtu (30/09/23).

Acara ini di laksanakan di halaman sekolahan MTs Muda Kedungadem yang di mulai pukul 18:00-21:00 WIB. Di ikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9.
Di mulai dengan shalat Magrib berjamaah di lanjut dengan tahtimul Qur’an dan setelah itu shalat Isya’ berjamaah. Selanjutnya acara inti yaitu mendengarkan motivasi dari Alif Robath Safiu Surur atau kerap disapa Alif Motivamor.

Dalam penyampiannya ia menceritakan kisah wanita tua yang suka meludahi Nabi Muhammad saw, Kisah Rasulullah dan pengemis buta. Dari kisah tersebut dapat di simpulkan bahwasanya Kecintaan Nabi Muhammad SAW terlihat dari sifat-sifatnya yang sangat mulia. Beliau dikenal lemah lembut terhadap semuanya dan Rasulullah SAW tidak pernah membalas perbuatan buruk yang menimpanya kepada siapapun. Bahkan, dia mendoakan orang yang menyakitinya dengan hal-hal yang baik. Seperti kisah yang sudah diceritakan bahwasanya Rasulullah saw di ludahi dan di olok-olok tetap sabar sekaligus membalasnya dengan kebaikan.

Selain itu beliau juga memberikan nasehat kepada para peserta agar mempunyai adab kepada orang tua, guru dan teman.
“Teman-teman kita harus mempunyai adab sopan santun terhadap siapapun karena adab lebih penting daripada Ilmu, katika ketemu Gurunya harus salam dan salim, jangan memanggil nama temanya dengan nama orang tuanya, dan jangan sering misuh,” Nasehatnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.