Segenap Pegawai Kejaksaan Negeri Bojonegoro Ikuti Upacara di Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kejaksaan Negeri Bojonegoro melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 62, Inspektur Upacara oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Badrut Tamam, dalam membacakan amanat Kepala Kejaksaan Agung menyampaikan bahwa peringatan Hari bakti Adiyaksa merupakan momentum bersama untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah di kerjakan selama tahun terakhir dan menyusun strategi guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam mengikatkan Citra dalam meningkatkan Citra institusi sehingga masyarakat mampu merasakan kehadiran negara dalam setiap problematika hukum hasil survei nasional mengenai evaluasi publik terhadap kinerja Kejaksaan,” Ujar Kajari Bojonegoro yang menyampaikan Sambutan Kajagung. Jum’at (22/7/2022).

Dipaparkan juga bahwa  terhadap kinerja pemerintah dalam bidang ekonomi politik penegakan hukum dan pemberantasan korupsi menunjukkan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap instansi dan seluruhnya menduduki peringkat ke-8 pada April dan sebelumnya menduduki peringkat ke-8 pada bulan April 2022 menjadi peringkat ke-4 pada bulan Juni 2022 dengan capaian 74,5%.

Peningkatan kepercayaan tersebut karena masyarakat menganggap Kejaksaan sedikitnya banyak telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum yang digambarkan diantaranya adalah keberhasilan Kejaksaan dalam menangkap kegelisahan masyarakat atas praktek penegakan hukum dinilai tidak memenuhi rasa keadilan yaitu dikeluarkannya kebijakan pemberhentian penuntutan berdasarkan keadilan restoratif.

“Kebijakan tersebut merupakan tonggak perubahan paradigma penegakan hukum sehingga masyarakat memposisikan restorative justice identik dengan Kejaksaan proposal berikutnya adalah menghadirkan rumah restorasi justice guna menyerap keadilan di tengah masyarakat serta untuk menggali nilai-nilai kearifan lokal yang eksis di tengah masyarakat dengan melibatkan tokoh masyarakat adat agama sehingga akan tercipta kesejukan dan perdamaian,” Lanjut Kajari Badrut Tamam.

Dalam kegiatan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 diikuti oleh seluruh Jaksa, Staf, Dan Pegawai Kejaksaan Negeri Bojonegoro dengan Khidmat. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.