Ada Banyak Orang Berpakaian Papua Di Desa Sidodadi Kecamatan Sukosewu, Ada Apa?

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Ada banyak orang berpakaian adat papua di Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro merupakan kegiatan Pawai Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -79. Minggu (25/08/2024).

Acara Pawai Budaya yang sering dikenal kebanyakan orang yakni karnaval, merupakan kegiatan yang diadakan Pemerintah Desa Sidodadi dengan mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika.

Tema yang memiliki arti berbeda – beda tetapi tetap satu, dengan keanekaragaman adat istiadat di Indonesia menjadikan tema yang cocok dalam Pawai Budaya kali ini, seperti ada yang berpakaian adat papua, adanya reog ponorogo serta keanekaragaman adat lainnya yang ditampilkan di pawai budaya tahun ini.

Disampaikan Doni Prasetion Kepala Desa Sidodadi kepada media ini bahwa, kegiatan pawai budaya ini dapat berjalan karena dukungan dari masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat tentunya kegiatan ini tidak akan berjalan, Kreatifitas dan semangat serta kekompakan masyarakat Sidodadi menjadikan hal yang luar biasa di acara pawai budaya tahun ini.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar warga masyarakat penuh antusias, kreatifitas dan semangat yang luar biasa, kekompakan kerukunan tetap terjaga”, ungkap Doni.

Dari kegiatan ini Doni berharap untuk masyarakat Desa Sidodadi tetap selalu menjaga kekompakan serta kerukunan, agar kedepannya Desa Sidodadi menjadi Desa yang lebih maju lagi dan untuk tahun kedepannnya kegiatan pawai budaya dapat lebih menarik lagi.

“Tetap kompak selalu dan tetap menjaga kerukunan agar Desa Sidodadi lebih baik dan lebih maju lagi”, pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.