7 Siswa MAN 1 Bojonegoro Sukses Sebagai Paskibraka Kabupaten Bojonegoro

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Wajah gembira nampak pada ke tujuh siswa MAN 1 Bojonegoro, setelah sukses melaksanakan amanah sebagai pasukan pengibar bendera pada HUT RI ke 79 di Kabupaten Bojonegoro.

Setelah melalui seleksi begitu ketat, baik fisik maupun wawancara prihal nasionalisme dan kebhinekaan, ahirnya ke 7 siswa MAN 1 Bojonegoro berhasil lolos pada seleksi Pasukan pengibar bendera kabupaten Bojonegoro dan mampu melaksanakan amanah yang nyaris sempurna bersama 70 siswa dari berbagai sekolah yang ada di Bojonegoro.

Aya, panggilan salah satu dari paskibraka asal MAN 1 yang punya nama lengkap Ayatutsaqila menyampaikan kesannya. “Menjadi paskibraka memberikan pengalaman tersendiri bagiku, selain latihan fisik yang maksimal, proses karantina di MCM selama satu minggu, memberi kesan mendalam tentang makna nasionalisme, kebhinekaan, kemandirian, dan tanggung jawab. Sebagai paskibraka minimal sedikit dapat memberikan sumbangsih bagi negara.”

Roly Abdurrahman ikut bangga siswa-siswi nya dapat berkiprah sebagai paskibraka dan tetap konsisten mengenakan hijabnya. Artinya Madrasah pun mampu berkiprah dan tetap dapat menjaga marwah sebagai muslim yang meski berhijab terbukti mampu berkompetisi dengan yang lain. Ia berharap dapat memotivasi anak didiknya untuk kedepan lebih banyak berkontribusi terhadap umat, bangsa dan negara tambahnya.

Adapun Nama siswa siswi yang menjadi Paskibraka adalah Ayatutsaqila, Shelva Swantamuna, Jenifer Leonely Febrina, Ahmad Dhomiri Fadhli, Kevin Maulida Sulung Nadiwa, M. Saifuddin Fatahillah, Galih Permana Septa Virguna.

(joe/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.