Pemkab Bojonegoro Terima Kuota 4.001 PPPK Tahun 2024

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan kuota PPPK sebanyak 4.001 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di tahun 2024 ini.
Diperkirakan untuk pendaftaran PPPK akan dimulai pada akhir September ataupun di awal bulan Oktober mendatang.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bakal membuka pendaftaran pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK di tahun 2024 ini, setelah Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan kuota yang sebelumnya telah diajukan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bojonegoro. Jum’at (13/09/2024).

Total ada sebanyak 4.001 formasi PPPK didapat oleh Pemkab Bojonegoro, terdiri dari 786 formasi tenaga pendidik atau guru, 2.178 formasi tenaga teknis, dan 37 formasi tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro Aan Syahbana mengatakan pendaftaran PPPK diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir bulan september ataupun awal bulan oktober mendatang.

Menurut Aan, seleksi PPPK tidak sama dengan seleksi CPNS berdasarkan pasing grade melainkan sesuai dengan rangking atau peringkat hasil tes.

“Jika pendaftar non ASN sudah mendaftar CPNS maka tidak dapat mendaftar di PPPK lagi, lantaran 1 NIK hanya boleh mendaftar untuk CPNS ataupun PPPK, ” tutur Aan.

Meskipun nantinya yang sudah terlanjut mendaftar di CPNS dan akan beralih mendaftar di PPPK, maka harus mengajukan surat pengunduran diri terlebih dahulu sebelum tahapan tes CPNS, itupun harus melalui beberapa serangkaian tahapan pengunduran diri, dan ditunjukkan kepada BKN (Badan Kepegawaian Negara) selaku penyelenggara. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.