Jelang HUT RI ke 79, Sejumlah Desa di Kecamatan Kanor Diharuskan Bayar Iuran Rp 1 juta

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto.

SuaraBojonegoro.com – Jelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 sejumlah kepala Desa di Kecamatan Kanor diharuskan membayar iuran sebesar Rp 1 juta tiap desanya.

Menurut salah satu perangkat desa di Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, setiap tahunnya desanya dan desa lain di kecamatan kanor sudah terbiasa melakukan iuran ke pihak kecamatan.

“Sudah biasa mas, setiap tahunnya Rp 1 juta perdesa dan itu semua desa di kecamatan kanor juga sama,” ujar salah satu perangkat Desa di Kecamatan Kanor.

Ditanya terkait kegunaan uang tersebut, ia mengatakan bahwa uang tersebut di peruntukan untuk menyelenggarakan uapacara peringatan HUT RI di lapangan Kecamatan Kanor Bojonegoro.

“Di Kecamatan Kanor sendiri ada 25 desa mas, dan semua rutin tiap tahunya mengeluarkan iuran ke kecamatan untuk penyelenggaraan upacara di kecamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Agus Saiful Aris selaku Camat Kanor mengatakan, pihak kecamatan tidak pernah mengharuskan desa di wilyahnya untuk membayar iuran guna kegiatan upacara HUT RI.

“Itu AKD mas buat giat 17an bukan kecamatan untuk lomba – lomba antar Desa,” ujar singkat Agus Saiful Aris Camat Kanor. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.