Pak Bhabin Ini Sambang Warga Sambil Berikan Layanan Cukur Rambut Gratis

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Bhabinkamtibmas merupakan barisan terdepan yang memberikan pelayanan dan langsung ke masyarakat, hal ini harus selalu membuat Bhabinkamtibmas selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam mengurai berbagai persoalan yang ada dan tidak hanya berseragam Polisi dan hadir dalam acara seremonial di tingkat Desa saja.

Seperti yang dilakukan Pria yang berdinas di Polsek Kanor, Polres Bojonegoro ini, yaitu Aipda Suhadi salah satu Bhabinkamtibmas Ini memberikan layanan Potong rambut gratis ala pak bhabin ini diperuntukkan bagi warga desa binaan yaitu di Desa Bungur Kecamatan kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Potong rambut gratis ini dilaksanakan oleh Aipda Suhadi saat dirinya sambang ke warga desa binaan, dan menawarkan cukur rambut gratis kepada warga sambil memberikan pesan kambtibmas, sehingga dirinya selalu membawa alat potong rambut pada saat sambang ke warga.

Potong rambut ala Pak Bhabin ini dijadwalkan  seminggu 2 kali, akan tetapi kalau pada saat sambang ke warga desa binaan ada warga yang  minta potong rambut tetap dilayani. Sampai saat ini mungkin baru sekitar 25 warga yang sudah potong rambut karena baru akhir bulan Juli 2023.

“Saya memang bisa mencukur rambut, sehingga dengan kemampuan saya ini untuk membantu masyarakat terkadang yang ingin potong rambut secara gratis, agar kami juga bis memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,” Ujarnya, Selasa (8/8/2023).

Inovasi kreatif Bhabinkamtibmas desa Bungur Kecamatan Kanor, ini sebagai salah satu cara untuk lebih dekat kepada masyarakat, dan juga sebagai sarana untuk mendengarkan masukan,  informasi bahkan apabila ada keluhan apa saja yang dirasakan oleh warga bisa didengarkan dan ditampung oleh pak Bhabin tersebut.

“Alhamdulillah dengan memberikan layanan cukur rambut gratis bisaembuat kita dekat sama warga dan mudah berkomunikasi, serta bisa membantu mereka,” Terang Aipda Suhadi.

Kehadiran Suhadi ini selain menjadi Polisi dimasyarakat juga berharap.bisa memberikan manfaat yang baik, Sehingga kedekatan Polisi dengan masyarakat akan dapat menciptakan Kamtibmas yang baik di masyarakat dan akan mudah mengurai segala.persoalan yang ada di masyarakat.

Warga setempat sangat merasa terharu akan sikap yang dilakukan Suhadi, yaitu mengajak komunikasi masyarakat dengan cara membantu masyarakat yaitu memberikan layanan Potong rambut gratis.

Dan disampaikan warga bahwa memang bukan suatu kebetulan, karena masyarakat terkadang untuk melakukan cukur rambut terkadang malas dan mengabaikan, karena terbentur alasan waktu dan juga jarak, akan tetapi dengan kedatangan Bhabinkamtibmas dengan alat cukurnya menjadi manfaat tersendiri. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.