Maping Area Desa Betet Oleh Kelompok 24 KKN TK Unigoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kelompok 24 KKN-TK Universitas Bojonegoro melakukan program kerja pendamping mapping area. Mapping area ini terbagi menjadi dua yaitu pemasangan plang yang berisikan terkait informasi nomor keadaan darurat, dan mendaftarkan pihak-pihak yang memiliki usaha, dan tempat umum (tempat ibadah, lapangan, pos kampling dan lainnya) pada aplikasi google maps.

Program kerja ini di tujukan agar seseorang dengan mudah memperoleh akses lokasi. Seperti yang dikatakan oleh Dewi selaku penanggung jawab program kerja pendamping ini mengatakan bahwa kegiatan maping ini untuk membantu masyarakat.

“Dengan adanya plang ini kita dapat membantu masyarakat dalam memperoleh informasi terkait nomor darurat. Dan juga, dengan mendaftarkan usaha-usaha masyarakat di dalam google maps agar keberadaannya diketahui oleh masyarakat di dalam desa maupun diluar desa” tuturnya, Selasa (13/8/2024).

Salah satu pemilik usaha di Desa Betet mengungkapkan bahagianya saat mengetahui usahanya dengan mudah diketahui lokasinya karena sudah terdaftar di google maps.

“Terimakasih sebelumnya saya ucapkan buat adik-adik KKN, dengan ini saya dengan mudah bisa sharing keberadaan toko saya. Dengan ini saya bisa mengetahui kebutuhan atau keluh kesah pelanggan saya melalui komentar mereka di google maps sehingga saya dapat meningkatkan kinerja toko saya” ucapnya.

Usaha yang didaftarkan dalam google maps tidak dikenai biaya, kami berharap dengan adanya program kerja ini kami dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi dan dapat membantu meningkatkan perekonomian pemiliki usaha karena keberadaan usahanya dapat diketahui dengan mudah dimana lokasinya.  (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.