Pesona Agas CoC, Main Adu Cerdas Bareng Mahasiswa Unigoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Bagas Wicaksono, akrab disapa Agas, finalis Clash of Champions (CoC) Ruang Guru, menggemparkan seluruh isi Hall Suyitno Universitas Bojonegoro (Unigoro), Rabu (18/9/24). Mahasiswa berprestasi ini menjadi guest star yang ditunggu-tunggu dalam pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Unigoro 2024.

Di akhir acara, Agas juga mengajak peserta Anumerta Lettu Suyitno 2024 untuk bermain Adu Cerdas (Adas).
Di hadapan 1.033 mahasiswa, Agas membeberkan strategi menjadi mahasiswa berprestasi. Dia memiliki jurus SMART (Specific, Measurable, Achivabel, Risk, and Time) untuk merencanakan apa yang ingin dicapai dalam waktu dekat ini. “Segala ekspetasi kita harus realistis. Kita harus bisa mengukur diri sendiri bisa nggak mencapai target itu. Tentunya dipetakan terlebih dulu dengan faktor SMART,” terangnya.

Pemuda yang tinggal di Surabaya ini mengungkapkan, dirinya tidak menyangka terpilih sebagai peserta CoC Ruang Guru. Terlebih peserta-peserta kompetisi tersebut berasal dari kampus-kampus ternama di dalam maupun luar negeri. “Saya tanya setiap peserta asal kampusnya dari mana, saya jadi minder. Tapi bagaimanapun caranya saya harus dapat spotlight di tempat ini. Salah satunya punya ciri khas public speaking agar mudah diidentifikasi. Makanya saya lebih banyak dikenal sebagai peserta CoC yang songong,” ungkapnya.

Mahasiswa-mahasiswi Unigoro tidak melewatkan kesempatan ini untuk berdiskusi dengan Agas. Terutama tentang strategi menjadi mahasiswa berprestasi.

Di akhir acara, Agas juga mengajak peserta Anumerta Lettu Suyitno 2024 untuk bermain Adu Cerdas (Adas). Adas adalah segmen konten karya Tim Kreatif Unigoro. Setiap peserta ditantang menjawab pertanyaan tentang pengetahuan umum. Momen ini mengundang tawa peserta dan panitia karena jawaban yang dilontarkan lucu-lucu. (din/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.