BKP Kepohkidul Bersih Makam Jelang Idul Fitri

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Puluhan pendekar silat yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, menjelang hari raya idul Fitri 1444 H lakukan kerja bakti membersihkan makam desa setempat. Selasa (18/04/23).

Kepala Desa Kepohkidul, Samudi, mengatakan dengan adanya kerjabakti ini adalah untuk membangun rasa persaudaraan antar organisasi pencak silat khususnya yang ada di Desa Kepohkidul.

“Kegiatan kerja bakti bersama ini demi tercipta kondusifitas lebih damai, dan menciptakan generasi muda saling menghormati, serta menanam kebaikan untuk ke depan,” katanya.

Dari data yang dihimpun puluhan Pesilat tersebut terdiri dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pagar Nusa, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kerja Sakti dan SH Winongo.

“Selain kerjabakti kegiatan ini sekaligus untuk komunikasi dengan Perguruan silat di Desa Kepohkidul dan mengurangi resiko gesekan antar perguruan silat di tingkat desa,” jelasnya.

Pria dengan khas kepala plontos ini menegaskan kebersamaan dan komunikasi adalah upaya bijak untuk meningkatkan kerukunan antar perguruan silat dan kerja sama dengan pihak lain. Dari semua kegiatan merupakan langkah positif untuk mendorong kegiatan yang lebih bermanfaat bagi semua pihak.

“Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.