Hingga Siang Kendaraan Arus Balik Lebaran Di Jalur Babat Meningkat

oleh -
oleh

Reporter : Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Peningkatan jumlah kendaraan terus mengalami kenaikan hingga siang hari ini di jalur Babat Kabupaten Lamongan yang berasal dari berbagai arah, seperti arah Bojonegoro, arah Tuban, Jombang, maupun dari arah Lamongan, Minggu (14/4/2024).

Sejak pagi hingga siang hari, volume kendaraan terus mengalami peningkatan, rata rata kendaraan ini merupakan arus balik lebaran baik dari berbagai wilayah di Jawa Timur, Jawa Tengah maupun Jawa Barat. Dan peningkatan ini didominasi oleh kendaraan roda dua yang mengarah ke Surabaya, serta kendaraan roda empat baik yang akan balik ke Surabaya, maupun kendaraan yang kembali ke daerah masing masing setelah malkukam lebaran.

Meskipun peningkatan kendaraan terjadi pada hari ini, akan tetapi pihak Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro, memprediksi puncak arus balik Lebaran 2024 terjadi pada hari Senin besok.

“Puncak arus balik Lebaran 2024diprediksi pada Senin besuk,” kata Anton.

Ia mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, termasuk arahan petugas jika ada kemungkinan terjadi kemacetan.

Kepadatan arus lalin ini terjadi di ruas jalan depan Pasar Babat, pertigaan Depot Mira dan Kaliotik sepanjang Jalan Panglima Sudirman – Jalan Jaksa Agung Suprapto (antara perlintasan KA depan Kantor PA – perlintasan KA barat Terminal Lamongan).

Ditambah dengan pasar tradisional Babat yang sudah mulai berkatifitas, sehingga membuat kendaraan harus sering macet beberapa saat, karena banyaknya warga yang lalu lalang di sepanjang jalan untuk melakukan aktifitas di jalur ini.

Dari arah barat tampak kendaraan terus mengular hingga kecamatan Baureno Bojonegoro, begitu pula kendaraan yang berasl dari surabaya harus mengalami kemacetan hingga 3 kilometer. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.