Bojonegoro Siapkan Res Area dan Pos Pengamanan Untuk Arus Mudik Lebaran

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Menjelang Arus Mudik lebaran Idul Fitri tahun 2023 Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro menyediakan res area yang digunakan untuk para pemudik saat arus lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M mendatang.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Pemkab Bojonegoro Andi Sudjarwo menjelaskan bahwa untuk Pemkab Bojonegoro Akan menyediakan rest area bagi para pemudik. Rest area berlokasi di UPT pengujian kendaraan bermotor Jl. Raya Sukowati No 413 Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

“Rest area tersebut akan dibuka mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Yakni mulai Sabtu (15/4/2023) hingga Sabtu (29/4/2023) mendatang. Banyak fasilitas yang disiapkan di rest area, yakni tempat parkir yang luas, musholla, toilet, dan akses wifi gratis, dan berbagai fasilitas lainnya,” Ujar Andi Sujarwo, Selasa (11/4/2023).

Ada juga ruang untuk istirahat dengan fasilitas ruangan untuk minum dan makan dan disediakan minum dan makan seperti mi secara gratis, di rest area juga ada petugas medis, pemadam kebakaran dan penyelamatan, tim BPBD yang bersiaga selam 24 jam. Pihaknya juga menyiapkan nomor-nomor darurat dan mobil derek apabila ada yang mengalami kerusakan pada saat perjalanan mudik lebaran.

Selain itu juga disampaikan bahwa pihak Dinas Perhubungan juga bersama OPD Terkait juga menyediakan Pos pengamanan gabungan antara Satlantas bersama OPD terkait, yaitundi Pasangan, Bojonegoro Kota, dan Baureno. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.