Pertamina Field Sukowati Safari Ramadhan Bareng Awak Media, Bentuk Syukur Adalah Energi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebagai bentuk Rasa Syukur yang berupaya energi, Pertamina Field Sukowati Zona 11 bersama Media di kabupaten Bojonegoro dan Tuban menggelar acara buka bersama disalah satu rumah makan di Desa Campurrejo Bojonegoro, Senin (10/4/2023).

Perwakilan Media dari Bojonegoro, Sasmito Anggoro menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Silaturahmi antara awak media dengan Pertamina EP Sukowati Field 11 merupakan bentuk untuk menyelaraskan berbagai informasi yang berkembang terkait eksplorasi minyak dan Gas di wilayah tersebut.

“Komunikasi sangat penting antara media dan operator migas di Sukowati, dengan harapan agar pemahaman bisa didapat baik dalam menyampaikan informasi maupun konfirmasi,” Ujar Sasmito.

Dikatakan bahwa media memiliki peran penting dalam kegiatan pemberitaan, sehingga perlu adanya keterbukaan informasi dari pihak operator migas agar tidak terjadi kesalah pahaman informasi, penyampaian informasi migas juga harus terbuka ke masyarakat, serta tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) juga dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat dan juga pelaku media yang juga menjadi pejuang pewarta.

Selain itu, Budi Utomo perwakilan media dari Kabupaten Tuban juga menyampaikan terkait kinerja jurnalis dan harus siap menjunjung tinggi nilai etika jurnalis dalam berkarya dan menjalankan profesinya.

Ketua MUI Bojonegoro, KH Alamul Huda, menyampaikan dalam Tauziyahnya bahwa pentingnya berpuasa yang merupakan wujud menjalankan perintah Allah, dan juga untuk melatih diri kita untuk meningkatkan amal dan ibadah.

Gus Huda menyebutkan, di bulan ramadhan ini ada tiga hal yang sangat luar biasa. Yang pertama yakni di tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 bulan ramadhan, Allah Swt, menganugerahkan perlindungan juga rahmat. kedua pada bulan ramadan di tanggal 11 sampai tanggal 20, Allah Swt., memberikan ampunan. “Dan yang ketiga Allah Swt, juga hendak memberikan syurga kepada umat-Nya,” jelasnya.

“Mari Kita bersyukur kepada Allah Swt, syukur atas sempat, nikmat serta sehat, sehingga dapat melaksanakan silaturahmi bersama PEP Sukowati Lapangan Zona 11,” tutur Gus Huda.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi dan safari Ramadhan ini Diantaranya LR PEP Sukowati Field, Eko Yudha Prawira dan FGA PEPC, Edi Purnomo menyampaiakan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh awak media yang telah berkenan hadir dan saling berbagi dalam acara tersebut. (Red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.