Sebanyak 2 Ribu Lebih Penumpang Bus Mudik Lebaran Masuk Terminal Rajekwesi Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Para pemudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, terus berdatangan dari berbagai kota besar tempat ia bekerja baik dari dalam provinsi Jawa Timur maupun luar Provinsi Jawa Timur, mereka datang dan masuk ke Terminal Rajekwesi Bojonegoro dengan menggunakan Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi). Sabtu (7/4/2024).

Dari data yang dihimpun oleh awak media ini menyebutkan bahwa jumlah Penumpang mudik lebaran yang menggunakan bus AKDP mencapai 1.429 penumpang, dan penumpang dari bus AKAP mencapai 475, sehingga terhitung dengan jumlah penumpang yang datang total mencapai 2019 penumpang yang datang pada tanggal 6 April 2024.

Kedatangan penumpang ini sangat signifikan dibanding hari sebelumnya yaitu 5 April 2024 yang hanya mencapai 1.253 penumpang yang masuk terminal Rajekwesi Bojonegoro.

“Kedatangan para penumpang ini mengalami peningkatan sejak kemarin dan hari ini diperkirakan bertambah naik, karena diperkiran para pemudik lebaran memilih kepulangan ke kampung halaman pada H – 3 dan H – 2 Lebaran,” ujar Salah satu Petugas Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Kebanyakan para penumpang bus AKDP ini berasal dari Kota Besar seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Proboliggo dan Sekitarnya. Dan mereka lebih memilih pulang pada hari ini di karenakan sudah banyak yang libur dan cuti bekerja untuk berlebaran di Kampung.

“Saya naik Bus dari Surabaya dan akan pulang kampung ke Kecamatan Parengan,” Kata Salah Suwardi salah satu penumpang yang datang di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Dia juga menandaskan bahwa penumpang Bus dari arah Surabaya sempat penuh dan berdesakan, dan tidak sedikit penumpang yang memaksa berdiri didalam Bus. (Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.