Puncak Arus Mudik Lebaran di Terminal Rajekwesi Bojonegoro Diperkirakan Hari Ini

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Puncak Arus mudik lebaran hari raya idul Fitri 2024 diperkirakan terjadi pada hari ini, hal tersebut tampak dari jumlah penumpang yang turun dari bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) dan AKAP (Antar Kota Dalam Provinsi) dari berbagai wilayah di Terminal Rajekwesi Bojonegoro sangat signifikan.

Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro Budi Sugiarto, menjelaskan bahwa peningkatan penumpang terjadi sejak H – 5 lebaran Idul Fitri 2024 dari berbagai wilayah di Jawa Timur atau luar Jawa.

“Berdasarkan prediksi bahwa pada hari Minggu kemarin terjadi lonjakan penumpang dengan jumlah 2.876 sedangkan hari Senin ini hingga jam 13.00 jumlah penumpang menunjukkan angka 2.931 penumpang sehingga diprediksikan puncak arus mudik lebaran terjadi hari ini,” Ujarnya Senin (8/4/2024).

Budi juga mengatakan bahwa para pemudik ini rata rata kebanyakan dari wilayah Jawa Timur seperti Surabaya, malang, Sidoarjo dan juga sekitar Probolinggo dan Jember.

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik di terminal Rajekwesi Bojonegoro seluruh petugas terminal disiagakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pemudik yang masuk terminal Rajekwesi Bojonegoro.

“Kita selalu siaga untuk memberikan yang terbaik bagi para penumpang yang turun di Terminal,” Lanjut Budi.

Rata rata pemudik lebaran yang terminal Rajekwesi Bojonegoro ini berasal dari wilayah Bojonegoro, Tuban, Ngawi dan Cepu, dan untuk pemudik luar Bojonegoro mereka beralih kendaraan yang lain untuk menuju kampung halamannya. (Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.