Jalan Rigod Beton BKKD Baureno Sudah Rusak

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Beberapa ruas jalan beton yang baru beberapa bulan ini  selesai dibangun dari dana APBD Kabupaten Bojonegoro kini sudah rusak. Diduga, pekerjaan rigid beton jalan di desa Baureno, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, di duga dikerjakan tidak sesuai spesifikasinya.

beberapa warga yang ditemui awak media ini menyebutkan bahwa jalan rigid beton di desanya yang baru selesai dikerjakan terjadi kerusakan di beberapa titik, dan belum diketahu penyebabnya. Jum’at (14/10/2022).

“Banyak yang retak retak mas, di depan pondok pesantren itu ada 2 titik, yang menuju dusun sugihwaras itu banyak juga yang retak retak, itu yang baru jadi beberapa bulan lalu jugabsudah ada yang retak,” ujar Dir (56) salah satu warga Baureno.

Dirinya enggan menjelaskan penyebab kerusakan yang terjadi dan menduga karena kualitas pembangunan yang kurang baik . “Ya kurang tau pak, bisa jadi mutu nya jelek,” jelasnya sambil tertawa.

Seperti diketahui bahwa Desa Baureno, Kecamatan Baureno, menerima bantuan BKKD (Bantuan Keuangan Khusus Desa) P APBD Tahun 2022 sebesar Rp. 2.935.267.982.84.Sementara ada 12 titik kerusakan di jalan yang telah selesai di bangun tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Baureno Kecamatan Baureno, Joko Purwanto ketika di konfirmasi awak media melalui sambungan WhatsApp menyampaikan bahwa jalan rigid beton tersebut sudah dilalui kendaraan bermuatan sehingga terjadi kerusakan,  “Mungkin belum waktunya di lewati kendaraan bermuatan, tapi sudah di lewati mobil muatan,” Terang Kades Baureno. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.