Revitalisasi Satkamling, Sat Binmas Polres Bojonegoro Gelar Giat Peningkatan Kemampuan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Guna meningkatkan Kemampuan Awak Poskamling untuk program Revitalisasi Satkamling, Sat Binmas Polres Bojonegoro bersama Polsek Sukosewu menggelar pelatihan peningkatan kapasitas dan kemampuan kepada Satkamling di Desa Pacing Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro.*

KBO Sat Binmas Polres Bojonegoro IPDA Juhair menyatakan bahwa kegiatan ini juga untuk semangat guna Mengaktifkan Kembali giat siskamling dan Awak – awak Pos Kamling dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas aman kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Selasa (7/4/2024).

Bertempat di Balai Desa Sukosewu, kegiatan ini dihadiri Ipda Juhair, S.H, Ps. Kanit Kamsa Satbinmas Polres Bojonegoro Aiptu Fauzi WR, SH, Aiptu Suwarto selaku Kanit Binmas polsek Sukosewu, Bripka Jurianto selaku Bhabinktm Desa Pacing serta Kades Dan perangkat Desa Pacing Kec. Sukosewu Kab. Bojonegoro, Nakes Puskesmas Kecamatan sukosewu serta Para Awak Satkamling Desa Pacing Kec. Sukosewu Kab. Bojonegoro.

“Ada program dari Mabes Polri terkait Revitalisasi Pos kamling yg bertujuan menghidupkan kembali poskampling yang secara fisiknya ada tetapi belum aktif kegunaanya,” Ujar IPDA Juhair.

Hal ini merupakan Tugas mengaktifkan pos kamling bukan hanya tugas tiga pilar desa tetapi tugas bersama dari seluruh elemen masyarakat, dan juga berharap Jangan sampai pos kamling ini berubah fungsinya.

“Setelah pos kamling aktif kita juga harus melengkapi sarana prasarana poskampling guna menunjang kegiatan keamanan lebih maksimal,” Tambahnya.

Juhair juga menyatakan bahwa Peningkatan pengetahuan awak poskampling perlu kita tingkatkan , agar dapat menambah wawasan dan mendukung jika saat jaga poskamling menjumpai hal hal
Hal yang tidak diinginkan seperti Jika saat ronda menjumpai hal hal mencurigakan dapat melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsanya.

Sehingga Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat memberikan pelatihan kepada awak Pos kamling semisal membawa tersangka dan penanganan P2GD. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.