Jelang Pemilu 2024, Polres Bojonegoro Pimpin Anev Sitkamtibmas dan Kesiapan 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro beserta Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tahun 2023, serta kesiapan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si, didampingi Wakapolres, Kompol David Manurung dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, serta Kapolsek jajaran.

Pada kegiatan Anev Kamtibmas tersebut bertempat di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, masing-masing Satuan Kerja (satker) diberi kesempatan untuk menyampaikan hasil analisa selama tahun 2023.

Dalam arahannya, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek yang telah bekerja dengan baik, sehingga situasi kamtibmas di Bojonegoro aman dan kondusif.

Lanjutnya, kegiatan Anev ini bertujuan untuk mengevaluasi atas hasil-hasil kinerja seluruh satuan kerja dan Polsek jajaran yang sudah dilakukan selama satu bulan atau lebih.

“Untuk itu saya selalu mengatakan ini adalah keberhasilan kita, tentunya dengan melihat evaluasi kalau ada satu masalah tidak boleh masalahnya berkelanjutan,” ucap Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada peserta Anev Kamtibmas.

Masih dalam arahannya, Kapolres menyampaikan para Kapolsek untuk selalu berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diwilayahnya masing-masing untuk mensukseskan Pemilu.

“Parameter suksesnya Pemilu selain berjalan aman dan kondusif, juga ditentukan oleh tingkat kehadiran masyarakat yang menggunakan hak pilihnya datang ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS. Lakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pada generasi zoomers atau generasi Z dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Feberuari nanti,” ujarnya.

Selain itu pada kegiatan Anev Sitkamtibmas tersebut Kapolres Bojonegoro juga mengungkapkan pada akhir tahun 2023 Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas telah melakukan survey evaluasi kinerja Polri.

Dari tiga tugas pokok Polri yaitu penegakan hukum, layanan publik serta menjaga keamanan dan ketertiban, sebagian besar responden puas dengan kinerja Polri dengan hasil 87,8 persen.

“Ini kita harapkan terus meningkat dengan menghadapi dinamika yang semakin kompleks,” kata AKBP Mario Prahatinto.

Oleh karena itu Kapolres Bojonegoro meminta agar seluruh personel Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran tetap berkomitmen dan terus meningkatkan kinerjanya.

Selesai arahan Kapolres Bojonegoro dilanjutkan penyampaian materi atau paparan para PJU dan perwakilan Kapolsek. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.