Sebelum Tenggelam Korban Sempat Teriak Minta Tolong

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Gumono 18 tahun warga Dusun Gayam Desa Miyono Kecamatan Sekar Bojonegoro tenggelam di waduk Kedungbrubus Desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, Sabtu (12/5/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian itu berawal saat korban bersama temannya, Niko 15 tahun warga setempat, pergi memancing di waduk Kedungbrubus sekitar pukul 13.00 WIB. Entah bagaimana ceritanya Niko melihat korban berenang ke tengah waduk.

“Ditengah waduk, korban minta tolong karena tidak bisa berenang,” kata Suprapto Hadi, salah satu anggota Satuan Pilisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sekar.

Saat itu Niko tidak berani menolong korban, lantaran tidak bisa berenang. Niko pun menelfon bapaknya memberitahu bahwa Gumono tenggelam di waduk Kedungbrubus.

“Setelah dilakukan pencarian kurang lebih 1 jam, akhirnya jenazah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Polsek Pilangkenceng bersama pihak medis melakukan identifikasi dan pemeriksaan kepada korban. Hasilnya, korban dinyatakan meninggal karena tenggelam. Tidak ada unsur kesengajaan dari orang lain.

“Selanjutnya korban diserahkan keluarganya untuk dimakamkan sesuai adat yang berlaku,” pungkasnya. [bim/yud]

Repoter: Bima Rahmat

Editor: Wahyudi