Miris Jalan Aspal Program BKKD Desa Tambakrejo Tahap I Sudah Rusak

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Pembangunan jalan aspal Desa Tambakrejo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro yang anggarannya berasal dari program Bantuan Keuangan Khusus Desa ( BKKD ) tahun 2023 Tahap I sudah banyak yang rusak. Rabu (11/10/2023).

Pekerjaan yang belum lama terselesaikan tersebut terlihat sudah banyak yang retak, dari mulai keretakan disisi tengah maupun disisi pinggir ruas jalan.

Salah seorang warga yang ditemui awak media ini dan enggan menyebutkan namanya menyayangkan dengan kualitas jalan terbilang tidak bagus padahal pekerjan tersebut baru saja selesai sekitar 5 bulan yang lalu.

“Sudah rusak padahal baru sekitar 5 bulanan,” Ungkap Warga

Disamping itu juga warga menambahkan untuk pekerjaan aspal tersebut seharusnya diperhitungkan lebih matang lagi karena untuk struktur tanah tersebut adalah tanah sawah yang dikhawatirkan tidak memiliki kestabilan.

“Ini kan tanah sawah harusnya diperkuat dulu pinggirnya,” Tambahnya

Dari hal tersebut warga berharap untuk pengerjaan jalan didesanya dapat dikerjaakan dengan kualitas yang baik sehingga dalam hal pemanfaatannya dapat berlangsung lebih lama.

Diketahui dari Papan Informasi Proyek ( PIP ) untuk pekerjaan jalan aspal program BKKD Tahap I dengan volume P 313m L 3m dan T 5cm dan berlokasi di RT 17 – 18 Rw 06 dengan pelaksana Timlak Bidang Pembangunan dan dikerjakan 30 hari senilai Rp 642.299.500.

Kepala desa Tambakrejo Basiman ketika kami konfirmasi via telepon Whatsaap membenarkan adanya kerusakan tersebut, dan pihaknya akan segera membenahi kondisi yang rusak.

“Iya memang ada yang rusak dan ini juga sedang mengerjakan yang tahap II, nanti akan dilakukan perbaikan yang rusak pada saat pengaspalan pengerjaan yang tahap II,” Ucap Basiman. (Red/Wah)

No More Posts Available.

No more pages to load.