Kebakaran Rumah di Tambakrejo, Hanguskan Peralatan Dekorasi Pengantin

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran hebat juga terjadi di Dusun Nglombo, Rt 12 Rw 03, Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro yang menghabiskan sebuah bangunan rumah yang didalamnya berisi perabotan rumah tangga dan juga peralatan dekorasi pengantin milik Mudrikah.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.00 wib, Selasa (10/10/2023) yang dilaporkan oleh Andika Andre, ke Pos Pemadam Kebakaran Ngraho, dan kemudian petugas Pos Damkar langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman kebakaran.

“Petugas Damkarmat Pos Ngraho sampai di TKM pukul 21.30 WIB
– Kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 01.30 WIB,” Kata Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Gunawan.

Upaya pemadaman ini melibatkan 1 Unit Fire Truck Pos Ngraho, 1 Unit Multiguna Pos Ngambon, 2 Unit Fire truck Pos Padangan dengan jumlah Personil 14 Orang.

“Api begitu besar dan petugas berupaya memadamkan api dengan keras, dibantu oleh warga sekitar,” Terang Gunawan.

Adapun penyebab kebakaran rumah dan seisinya ini masih dalam penelusuran dan penyelidikan petugas Polisi, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 450 juta yang meliputi bangunan rumah, perabot rumah tangga dan dekorasi serta peralatan persewaan pengantin.

Gunawan juga menjelaskan bahwa api juga merambat ke bangunan milik warga lain yang rumahnya berada disisi milik Mudrikah, yaitu milik Tri wiyono (63) yang membakar bagian dinding samping rumah terbuat dari kayu, dengan taksir kerugian Rp. 30 juta.

Selain itu api juga menjalar ke Sisi Kiri belakang Rumah milik Kasiadi (65) dengan bangunan rumah semi permanen yang juga ikut terbakar
bagian dinding belakang rumah terbuat dari kayu dengan Taksir Kerugian Rp 20 juta.

Beberapa rumah milik warga yang nyaris tersambar api juga dapat diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran dengan melakukan pemutusan api dan pembasahan sehingga api tidak menjalar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan pasca pemadaman, petugas Damkar juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkarmat Kab. Bojonegoro serta pembagian nomor Call Center (0353) 113. (Yat/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.