Bocah 12 Tahun Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Waduk Nglambangan 

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Seorang Bocah berusia 12 tahun harus meninggal dunia setelah mengalami tenggelam di sebuah waduk atau Embung turut Dusun Nglambangan, RT 06 RW 03 Desa Jatimulyo, Kecanatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (7/5/2022).

Dari data yang dihimpun awak media SuaraBojonegoro.com, kejadian bocah tenggelam yang bernama Galang Ardiansah warga Taji RT. 024 Rw. 005 Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo ini, bahwa sebelumnya korban bersama tiga  temannya bernama M. Khoirul Muhtadi, M. Joni Tristiansah, dan Akira, Bermaksud berenang diembung/waduk di Dusun Nglambangan RT. 06 RW. 03 Desa Jatimulyo dengan mengendarai sepeda motor dan sepeda pancal.

Kemudian keempat anak anak tersebut menuju Embung tersebut, setelah sampai di Embung korban bersama dengan Akira dan Joni melepas baju dan berenang sedangkan M. Khoirul Muhtadi duduk dipinggir sambil melihat orang mancing.

Korban berenang ditepian Embung Sesaat kemudian ternyata korban berangsur-angsur ketengah Embung dan tenggelam. Kemudian temannya meminta tolong kepada saksi Sutikno dan Sutrisno yang juga warga setempat, dan saat itu sedang memancing diembung, Tetapi kedua saksi tersebut ternyata juga tidak bisa berenang

“Karena tidak bisa berenang kedua saksi tersebut lari kerumah warga yang berjarak 400 Meter dari Embung untuk meminta pertolongan menyelamatkan korban yang sedang tenggelam,” Ujar Kapolsek Tambakrejo, Iptu M. Thohir.

Setelah mendapatkan informasi dari kedua saksi, akhirnya  warga berdatangan dan berusaha mencari korban yang sudah tenggelam diembung, “Setelah dilakukan pencarian kurang lebih 10 menit korban berhasil ditemukan dan diangkat ke tepi Embung ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan mulutnya mengeluarkan busa,” Tambah Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, keplla Dusun Nglambangan Kusno kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambakrejo, dan selang beberapa saat petugas Polsek Tambakrejo datang korban selanjutnya dievakuasi menggunakan mobil ambulance menuju rumah korban.

Dari hasil pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Tambakrejo korban di nyatakan meninggal dunia karena tengelam dan tidak di temukan tanda tanda kekerasan.

Setelah dilakukan pemeriksaan ,, korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk di lanjutkan pemakaman. (Put/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.