Agar Tertib, Kapolsek Balen Pimpin Anggota Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Suporter Boromania

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com
Guna menjaga ketertiban pengendara khususnya sepeda motor kapolsek Balen, Iptu Sri Windiarto langsung memimpin anggotanya untuk melaksanakan Pengaturan Arus lalulintas  bagi para Suporter Boromania yang berangkat maupun pulang dari menyaksikan pertandingan sepak bola, pengaturan dan pengamanan ini dilakukan di perbatasan Kecamatan Kapas dan kecamatan Balen.

Disampaikan oleh Iptu Sri Windiarto, bahwa karena jumlah suporter yang berangkat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion Letjen Sudirman Bojonegoro ini, sehingga Polsek Balen mengerahkan seluruh anggotanya untuk berjaga, diantaranya berada di tiga titik yaitu Perbatasan Kecamatan Kapas – Balen , Didepan Mako Polsek Balen dan perempatan Balen.

Kapolsek Balen menyampaikan bahwasannya suportor yang ke arah timur diperkirakan sebanyak 250 Kendaraan bermotor yang terbagi menjadi beberapa kelompok  atau Rombongan.

“Para suporter tersebut selalu kita himbau untuk mengunakan separoh jalan agar pengendara yang berlawanan arus juga bisa lancar atau tidak terganggu dalam berkendara,” ungkap Mantan Kapolsek Kedewan ini, Kamis (11/1/2024).

Dijelaskan juga sistem pengamanan dan juga pengaturan lalu lintas ini dengan metode bahwa Rombongan Suporter tersebut  setelah sampai di perbatasan Kecamatan kapas –  Kecamtan Balen diatur oleh anggota Polsek Balen, kemudian dari belakang Rombongan tersebut  diikuti untuk memastikan tidak ada yg berhenti bergerombol di tepi –  tepi jalan.

“Kemudian setelah sampai di perempatan Balen di terima oleh petugas yang pengamanan di tempat tersebut diteruskan di ikuti sampai perbatasan wilayah Balen – Sumbereja di sana sudah menunggu Mobil dinas polsek Sumberejo beserta petugas utk melanjutkan Pengawalan sampai ke arah timur secara Estafet,” Lanjut Iptu Windi.

Dijelaskan juga bahwa selama ini  atau setelah adany pertandingan sepak bola kembali, di Liga Sepak bola serta hiburan di ditempat hiburan di Bojonegoro situasi wilayah jalur khususnya Kecamatan  Balen kondusif.

“Harapannya kepada kepada Suporter maupun penonton hiburan  tetap mematuhi  aturan berlalu lintas tidak kebut – kebutan jangan memenuhi badan jalan karena akan menganggu saudara – saudara kita yang juga berhak mengunakan lajur jalan tersebut,” Tutup Kapolsek Balen.

Kapolsek Balen ini bersama anggotanya, yang setiap ada kegaitan di Kota, baik kegiatan sepak bola maupun Hiburan di wilayah kota langsung memimpin Anggotanya untuk malaksanakan pengaturan rombongan baik suporter maupun penonton hiburan.
Dengan turun langsung  akan lebih paham  situasi yang ada agar cepat bisa mengambil langkah –  langkah berdasarkan kebijakan Pimpinan. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.