Atlit Angkat Besi Bojonegoro Kumpulkan 17 Medali dari Porprov Jatim 2023

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Cabang Olahraga angkat Besi Bojonegoro total menyumbangkan 17 medali yang terdiri dari tiga emas sebelas perak serta tiga perunggu bagi kontongen kabupaten Bojonegoro.

Tambahan terbaru Caang olahraga angkat besi adalah tiga perak atas anam M Iqbal Hartanto yang turun di kelas 81 kilogram. Tiga perak tersebut diperoleh dari kategori Snatch dengan angkatan terbaik 113 Kilogram, Kategori Clean And jerk dengan angkatan terbaik 151 kilogram dan kategori total angkatan 264 kilogram.

‘’Terima kasih Angkat besi yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingan,’’ kata ketua Kontingen Tonny Ade Irawan. Dia menjelaskan dengan torehan 17 medali menurut Tonny sangat luar biasa dan menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Bojonegoro saat ini.

Tonny juga menjelaskan sejarah baru juga dicatat cabang olahraga Renang. Dia menjelaskan untuk pertama kalinya cabang olahraga renang mampu menyumbangkan medali perak. ‘’Atas nama M Hafis di nomor duaratus meter putra Gaya Punggung,’’ tegasnya.

Sementara satu medali perunggu lagi juga diraih oleh Cabang Olahraga Judo. Pejudo putri Yuniar Putri Larasati di kelas 52 kilogram meraih medali perunggu. Hasil itu diraih Putri Yuniar dikalahkan pejudo surabaya di babak semifinal yang berlanggsung di Mojokerto.

Tonny juga menuturkan pelaung medali besok yang bisa diraih dari cabang olahraga Gateball dan Sepak Takraw. Dia menuturkan Gateball di nomor diuble masuk Finak sehingga minimal bis ameraih medali perak. ‘’ Sementara sepak takraw di nomor kuadran menjadi juara grup dan mausk enam belas besar,’’ tuturnya.

Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro Sahari menuturkan hasil yang diraih hari ini Senin (11/9/23) sangat maksimal. Menurut dia Cabang Olahraga Renang dan Gateball menjadi kejutan dengan berhasil meraih medali, ‘’Luar biasa renang dan gateball,’’ jelasnya.

Semoga besok Selasa (12/9/23) perolehan medali Bojonegoro bisa bertambah. Sebab ada beberap cabangolahraga yang akan dipertandingan diantaranya angkat berat yang diproyeksina bisa menambah medali. ‘’Kami mohon doa dan dukungannya.

Sementara itu sampai denga kemarin sore Kontingen kabupaten Bojonegoro total mengumpulkan empat emas duabelas perak dan tujuh perunggu dan masih berada di lima belas besar kalsemen sementara perolehan medali. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.