Pekerjaan Drainasi di Desa Malo, Dinilai Warga Amburadul!

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Pekerjaan Proyek Oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Pemkab Bojonegoro dengan nama kegiatan Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Drainase yang terhubung langsung dengan Sungai dalam Daerah, di Desa/Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, dinilai warga setempat pekerjaanya amburadul.

Pekerjaan dengan kontra bernomor 640/719/PMB/SPK-PPK.PSU/412.205/2023, yang bernilai sebesar Rp 199.386.000,00 dari anggaran APBD Kabupaten Bojonegoro dengan volume 165,60 Meter oleh CV Alfa Gelora Sejahtera
Mendapatkan sorotan tajam warga sekitar tepatnya di RT 11 RW 6 Desa Malo, karena hasil pekerjaan tersebut dinilai sangat merugikan warga yang rumahnya berada disepanjang drainase tersebut.

Amin, salah satu warga setempat mengungkapkan bahwa hasil pekerjaanya dinilai sangat tidak pas, karena lebih tinggi dari jalan dan ranah warga sehingga jika ada air diduga tak bisa menampung air dan bisa meluber ke jalan dan tanah warga.

“Kondisi bangunannya lebih tinggi dari tanah warga dan jalan, sehingga rawan meluber airnya jika penuh, apalagi kondisinya tidak lurus dan bengkong, serta kondisi material udithnya kasar,” Ungkap warga tersebut, Minggu (10/9/2023).

Bangunan disisi yang mendapatkan sorotan warga ini dijalur bagian selatan, dan hal itu berbeda dengan pembangunan drainase yang bagian Utara tampak bagus dan dirasa warga pas tidak tinggi dan tidak berbelok belok.

Kades Malo, Sujito ketika dikonfirmasi awak media melalui akun Wathsappnya menjelaskan bahwa pihaknya sudah pernah menegur atau menghimbau kepada kontraktor pelaksana agar material U dithnya dipasang sesuai dengan bagian Utara.

“Sudah pernah kami himbau, akan tetapi juga masih seperti itu hasilnya,” Ujar Kades.

Kades Sujito juga sudah mendengar keluhan dari warganya terkait pekerjaan proyek tersebut dan pemasangan udith yang agak tinggi dan tidak seimbang dengan tanah jalan.

“Kami berharap ada pembenahan dari pihak kontraktor pelaksana sesuai dengan juknisnya dan agar lebih baik seperti pemasangan Udith bagian Utara,” Pungkasnya. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.