Pengurus DPD KOMPAKDESI Jawa Timur Resmi Dikukuhkan

oleh -
oleh

Reporter: Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Komunitas Purna Bakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia ( KOMPAKDESI ) DPD Provinsi Jawa Timur resmi mengukuhkan Ketua dan Pengurus DPD periode 2023 – 2028 yang bertempat di Hotel Dewarna Jl. Veteran No. 55 Kabupaten Bojonegoro. Minggu (27/08/2023).

Acara yang membawa slogan” Mengabdi Tiada Henti Demi Kadigdayaan NKRI ” yang dimulai pukul 09.25 dan berakhir pukul 12.00 diikuti sekitar 200 peserta dengan penanggungjawab PJS Ketua DPD Kompakdesi Jawa Timur HM. Heru Sulthon.

Terlihat beberapa tokoh yang hadir dalam acara tersebut yakni Dadang Holiludin (Ketua Umum DPP Kompakdesi), Muhammad Jumran, S.Sos (Sekjen DPP Kompakdesi), Ir. Eko Budi Sarwoto (Kepala Dinas PMD Prov.Jatim),H.R Ghozali Dwianto, SE (Ketua DPD Kompakdesi Jawa Timur), Sunarta SE (Sekum DPD Kompakdesi Jawa Timur), Satya Widya Yudha, M.Si (Anggota Dewan Energi Nasional RI),Iptu Warsito (KBO Intelkam Polres Bojonegoro),HM. Heru Sulthon (PJS Ketua DPD Kompakdesi Jatim),Kh. Alamul Huda (Ketua MUI Bojonegoro), Perwakilan DPC Kompakdesi Se Prov. Jatim serta Tamu Undangan.

Dalam laporannya sebagai panitia HM. Heru Sulthon (PJS Ketua DPD Kompakdesi Jatim) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tamu yang berkenan hadir serta support atas terlaksananya acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPD Kompakdesi Jawa Timur Periode 2023-2028.

Selain itu Heru juga berpesan tentang banyaknya hal yang harus dilaksanakan kedepan demi penguatan organisasi para Purna Bakti Kepala Desa dan Lurah Se Jawa Timur, maka apa yang perkuat dari silaturahim dan juga apa yang diperkuat di dalam ekonomi kedepan ini tidak lepas dari kebijakan kebijakan para stakeholder.

“Dari 29 Kabupaten akan terbentuk DPC dan kami tidak berpolitik Praktis, Kompakdesi tidak kemana-mana ada dimana-mana, Kompakdesi juga ikut serta membangun Desa Di Jawa Timur, ” ujar Heru

HM. Heru Sulthon (PJS Ketua DPD Kompakdesi Jatim) berharap kepada Ibu Gubernur atau yang mewakili hadir pada acara,telah memperhatikan keberadaan Kompakdesi.

“Mohon maaf kalau ada kekurangan dari protokol, atau pembawa acara serta penyiapan kegiatan ini sebagai manusia biasa kami mohon maaf kepada semua yang hadir di sini, “tambah Heru

Adapun Ketua dan Pengurus DPD Kompakdesi Provinsi Jawa Timur periode 2023 – 2028 yang dilantik berdasarkan surat keputusan dan pengucapan ikrar yakni :

a. Ketua : H.R Ghozali Dwianto, SE
b. Sekretaris : Sunarta, SE
c. Bendahara : Sigit Wicaksono, S.Kom
d. Wakil Ketua 1 : H.M Heru Sulthon
e. Wakil Ketua 2 : Agus Supriyono
f. Wakil Ketua 3 : Sigit Kushariyanto, SE., M.M
g. Wakil Sekretaris 1 : Dedik Setiawan, SE
H. Wakil Sekretaris 2 : Astono Munajab, S.Pd
i. Wakil Bendahara 2 : Drs. Mufakihhudin

H.R Ghozali Dwianto, SE (Ketua DPD Kompakdesi Jatim) dalam sambutannya, berharap adanya Kompakdesi menjadi sarana silaturahmi seperti didalam Visi Misi Kompakdesi, tetap bersilaturahmi karena didalam silahturahmi akan ada berkah dan barokah.

“Adanya Kompakdesi inilah yang akhirnya bisa mengangkat harkat, derajat dan martabat kita semua, Kompakdesi tidak boleh berpolitik praktis, Jalin Silahturahmi, Saling merangkul di larang ego, tetap kompak antar sesama Kompakdesi siap Mengabdi Demi Kadigdayaan NKRI, “ucap Ghozali

Perjuangan Kepala desa tentunya sangat besar dan setelah Purna banyak Kepala desa yang hidupnya prihatin, maka dari itu di Jawa Timur paling 10 % yang berhasil maka dari itu dibuatkannya wadah yang namanya Koperasi bertujuan dapat membantu para Purna Bakti yang ekonominya lemah.Hal itu diungkapkan Dadang Holiludin (Ketua Umum DPP Kompakdesi) disela sambutannya.

Ucapan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus DPD Kompakdesi Jawa Timur yang telah di kukuhkan dan dilantik Periode 2023-2028 disampaikan Ir. Eko Budi Sarwoto (Kepala Dinas PMD Prov. Jatim) dengan harapan DPD Kompakdesi Jawa Timur ini bisa menjalin kemitraan dengan bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka untuk membangun Jawa Timur yang dimulai dari perdesaannya.

Tak luput pula, Ir. Eko Budi Sarwoto (Kepala Dinas PMD Prov. Jatim) juga mengatakan permohonan maaf atas tidak hadirnya Gubernur Jawa Timur dikarenakan sedang berada di luar negeri.

“Permohonan maaf kami sampaikan pada hari Ini Ibu Gubernur Jawa Timur tidak bisa hadir dalam acara Pengukuhan DPD Kompakdesi Prov. Jatim, karena beliau masih di Luar Negeri,” tegas Eko. (Wah/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.